BINUSIAN JOURNEY

BIPP IEE Korea

Selasa- Minggu, 1-6 November 2022 
Seoul, Korea Selatan

Kegiatan IEE BIPP atau Industry Executive Excursion merupakan program rutin yang diadakan tiap tahun dengan mengundang pimpinan dari partner industri BIPP. Program ini dilaksanakan sejak tahun 2014 hingga saat ini. Tujuan penyelenggaraan program ini adalah untuk mempererat kerjasama yang sudah berlangsung dengan perusahaan BIPP, juga menjadi kesempatan baik bagi partner industri BIPP untuk berdiskusi dan sharing update mengenai kegiatan perusahaan. Selain itu, BINUS University dapat memberikan informasi terkini mengenai program BINUS terkini, khususnya update mengenai program 2+1+1 yang telah berjalan dengan baik selama ini.

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Selasa – Minggu, tanggal 1 – 6 November 2022 di Sotetsu Hotels The Splaisir Seoul Myeongdong, Seoul, Korea Selatan. Pada tanggal 3 November 2022 diadakan acara full day meeting dan dibuka oleh Ibu Prof. Dr. Meyliana, S.Kom., MM., CDMS, CBDMP, CME selaku Vice Rector Global Employability and Entrepreneurship, dilanjutkan oleh Bapak George Wijaya Hadipoespito, M.Sc., MBA. – Managing Director & Vice President BINUS Higher Education mengenai BINUS Update. Acara selanjutnya dilanjutkan sambutan dari Mr. H. E. Gandi Sulistiyanto – Duta Besar RI LBBP untuk Korea Selatan. Setelah acara makan siang, masuk ke sesi ke-2 yang dibawakan oleh Rektor BINUS University, Bapak Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. dengan topik BINUS Strategic Partnership. Dan pada sesi ke-3, Wakil Rektor Global Employability & Entrepreneurship, Prof. Dr. Meyliana, S.Kom., MM., CDMS, CBDMP, CME menutup rangkaian acara dengan round table discussion. Selain itu, pada acara ini, peserta juga diajak menikmati cultural trip di Korea dan melihat ragam budaya, kesenian serta kuliner makanan Korea. Dengan adanya kegiatan ini juga menjadi kesempatan baik untuk membangun networking, tak hanya antara BINUS dengan industri, namun juga dengan antar industri.

Acara ini berlangsung dengan lancar dan dihadiri oleh 24 peserta industri dari 23 perusahaan partner BIPP dan jajaran pimpinan BINUS. Rektor, Wakil Rektor, Managing Director BINUS, dan para pimpinan jurusan turut hadir untuk berdiskusi bersama partner industri sebagai upaya dalam peningkatan kualitas lulusan BINUS University. Dengan adanya program ini dapat menjadi jembatan networking dalam meningkatkan kualitas lulusan BINUS University kedepannya.

Acara Full day meeting yang turut dihadiri oleh Mr. H. E. Gandi Sulistiyanto – Duta Besar RI LBBP untuk Korea Selatan

Kegiatan Cultural Trip di Soeul, Korea Selatan

Disusun oleh: Astrini Larastika, S.Ikom, M.Ikom
Editor: Ira Setyawati, S.Psi., M.A.