BINUSIAN JOURNEY

Bimbingan Karir: Oktober 2022

Setiap Kamis, 6, 13, 20 dan 27 Oktober 2022
Online Zoom
Jumlah peserta 271 Orang

Bimbingan Karir merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh BINUS Career. Kegiatan ini menjadi sarana bagi BINUSIAN untuk membantu menyusun goals, tips pencarian kerja serta mengembangkan personal branding yang ada dalam dirinya. Tujuan bimbingan karir ialah membantu binusian untuk menentukan perencanaan karir, menyusun goals dan membangun karir dalam dunia management serta bagaimana memilih bertahan atau keluar dari perusahaan.

Program ini berlangsung sejak Maret – Desember setiap hari kamis, pukul 15.00 – 16.30 WIB secara online. Sasaran untuk kegiatan ini ialah untuk mahasiswa tahun ke 4, fresh graduate dan alumni untuk seluruh unit Kampus Binus. Jenis bidang perusahaan yang mengisi kegiatan ini antara lain pada bidang : Platform Karir, Retail dan Dealer kendaraan.

Kegiatan pada bulan ini berlangsung sebanyak 4 kali yaitu

  1. Tanggal 6 Oktober dengan judul Career Option and Planning dibawakan oleh Ibu Amanda M Supusepa – Corp. Talent Management Head dari TRIPUTRA GROUP yang berkantor di Menara Kadin Lantai 23, Jl. H. R. Rasuna Said, RT.1/RW.2, Kuningan.
  2. Tanggal 13 Oktober 2022 dengan judul Stay or Resign dibawakan oleh Ibu Ika Gunawan Human Resources & General Affairs – Division Head dari Maybank Finance Indonesia yang berkantor di Wisma Eka Jiwa, Jl. Mangga Dua Raya No.10, RT.3/RW.6 Jakarta Pusat.
  3. Tanggal 20 Oktober dengan judul Set Your Goals dibawakan oleh Ibu Tiurida Hutabarat – Chief of Human Capital dari PT Anabatic Digital Raya yang berkantor di Graha Bip, Jl. Gatot Subroto No.Kav. 23, RT.2/RW.2, Karet Semanggi, Jakarta Selatan.
  4. Tanggal 27 Oktober judul Building Future Career in Product Management dibawakan oleh Bapak Michael Ansjori – Head of Product dari Nanovest yang berkantor Sinarmas MSIG Tower, Jalan Jendral Sudirman Jakarta.

Total peserta yang hadir sebanyak 271 orang. Peserta terlihat aktif selama sesi berlangsung dan mendapatkan gambaran mengenai opsi perencanaan karir, pilihan untuk stay or resign dari pekerjaan, membuat tujuan karir, dan perencanaan karir di area product management.

Disusun oleh: Zia Ully Kahfi, M. Psi, Psikolog.
Editor: Ira Setyawati, S.Psi., M.A.