BINUSIAN JOURNEY

Seminar Karir Oktober 2022: Why Networking Can be Important for Your Future Career

Jumat 14 Oktober 2022
Online Zoom
Jumlah peserta 100 Orang

Seminar Karir merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh BINUS Career. Kegiatan ini menjadi sarana bagi BINUSIAN untuk membantu mengembangkan personal branding yang ada dalam dirinya, bagaimana menaklukan interview dan menyusun peluang karir, gambaran mengenai dunia investasi atau saham, membuat konten video yang serta manajemen waktu yang baik. Tujuan Seminar Karir adalah insight yang terkait dengan menambah bekal dalam melamar pekerjaan dan dalam dunia kerja agar para peserta dapat menambah pengetahuan mengenai informasi karir yang menunjang kematangan kompetensi kerja serta memiliki sikap positif menghadapi dunia kerja yang luas.

Program ini berlangsung sejak Januari – Desember secara online. Sasaran untuk kegiatan ini ialah untuk mahasiswa tahun ke 4, fresh graduate dan alumni untuk seluruh Kampus Binus. Jenis bidang perusahaan yang mengisi kegiatan ini antara lain pada bidang : Food & Beverages, Retail, Pabrik Gula, IT, Capital Market, Media Online, Media Pembayaran Elektronik dan Platform Mentoring.

Pada Jumat 14 Oktober 2022, seminar karir dengan judul “Why Networking Can be Important for Your Future Career” yang dibawakan oleh Marselita – Recruiting Lead dari PT. Kapal Api Global yang berkantor di Taman Jatibaru Barat No.1, RT.15/RW.3, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat. Seminar ini dihadiri sebanyak 100 orang dan berjalan atraktif. Materi-materi mengenai pentingnya membangun network menjadi salah satu hal yang penting dalam membangun karir, dan tips-tips cara membangun network yang baik.

Disusun oleh : Zia Ully Kahfi, M. Psi, Psikolog.
Editor: Ira Setyawati, S.Psi., M.A.