BINUSIAN JOURNEY

Seminar Female Daily x BINUS: The Untold Story About Appearances You Should Know Before Beginning Your Career!

06 Oktober 2022
Onsite Ruang B 0201
Total Peserta 100

Seminar ini mengangkat judul “The Untold Story About Appearances You Should Know Before Beginning Your Career!” ini termasuk dalam kegiatan career preparation seminar yang biasa rutin diadakan oleh Employability & Entrepreneurship Center BINUS (E&E BINUS Alsut). Lokasi seminar di BINUS Alam Sutera di Ruang B 0201 dan dihadiri oleh mahasiswa sebanyak 100 orang. Melalui event ini diharapkan mahasiswa mendapat gambaran dunia kerja, dan lebih tahu apa saja yang harus dipersiapkan sejak dini.

Nah, khusus pada seminar hari ini, E&E BINUS Alsut  berkolaborasi dengan Female Daily mengangkat materi dan sesi sharing mengenai apa yang perlu mahasiswa ketahui tentang dunia kerja, apa saja yang harus disiapkan. Narasumber yang akan berbagi ilmu dan pengalamannya adalah Bani selaku Head of HR di Female Daily, dan Samuel selaku Employer Branding Manager Lazada.

Pada sesi seminar ini, para narasumber menjelaskan mengenai apa saja hal-hal yang harus dipersiapkan sebagai jobseeker hingga pada saat pertama kali bekerja. Seperti membuat Curriculum Vitae (CV), mengirim surat lamaran via email, persiapan sebelum interview, hingga professional attire.

Diskusi tidak hanya sebatas sharing mengenai materi dan pengalaman narasumber sebagai direktur di sebuah perusahaan e-commerce tetapi juga memberikan insight-insight bagi para peserta yang bertanya mengenai permasalahan-permasalahan dalam bidang e-commerce sampai dengan masalah interview serta peluang kerja di dunia e-commerce. Peserta terlihat antusias dan memberikan banyak pertanyaan mengenai dunia e-commerce.

Dibuat oleh Putu Eka Ayuningtyas
Editor: Ira Setyawati, S.Psi., M.A.