BINUSIAN JOURNEY

Bimbingan Karir: September 2022

Setiap Kamis, 8, 15, 22 dan 29 September 2022
Online Zoom
Jumlah peserta 330 Orang

Bimbingan Karir merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh BINUS Career. Kegiatan ini menjadi sarana bagi BINUSIAN untuk membantu menyusun goals, tips pencarian kerja serta mengembangkan personal branding yang ada dalam dirinya. Tujuan bimbingan Karir adalah memberikan pemahaman diri (kemampuan, minat dan kepribadian) yang terkait dengan pekerjaan agar para peserta dapat menambah pengetahuan mengenai dunia kerja dan informasi karir yang menunjang kematangan kompetensi kerja serta memiliki sikap positif terhadap dunia kerja.

Program ini berlangsung sejak Maret – Desember setiap hari kamis, pukul 15.00 – 16.30 WIB secara online. Sasaran untuk kegiatan ini ialah untuk mahasiswa tahun ke 4, fresh graduate dan alumni untuk seluruh unit Kampus Binus. Jenis bidang perusahaan yang mengisi kegiatan ini antara lain pada bidang : IT, Provider servis payment dan Farmasi.

Pada bulan September 2022, kegiatan ini berjalan dengan lancar sebanyak 4 kali yaitu:

  1. Tanggal 8 September dengan judul Story Telling with Data and Start Making Impact dibawakan oleh Bapak Gerald Logor – Head of Business Intellegence dari Nanovest yang berkantor di Sinarmas MSIG Tower, Jendral Sudirman CoHive 101, Jakarta Selatan.
  2. Tanggal 15 September dengan judul How to Attract Recruiter in Interview dibawakan oleh Ibu Alda Rania Recruitment & Selection Officer dari Bintang Toedjoe yang berkantor di Pulomas Selatan Kav. No.3, RT.3/RW.13, Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.
  3. Tanggal 22 September dengan judul Communication Skill for Personal Branding dibawakan oleh Ibu Arlaine Nuwanda – Head of Community dari Agent&Co yang berkantor di Duren Tiga Raya No.17A, RW.5, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan.
  4. Tanggal 29 September judul Create Your Career Action Plan dibawakan oleh Ibu Monika – Head of People dari Durianpay yang berkantor di Mega Kuningan Barat Blok E4/7 CoHive 101. Jakarta Selatan

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan atraktif antara narasumber dan peserta. Total peserta yang hadir sebanyak 330 orang dan mendapatkan gambaran mengenai CV, melakukan interview, membuat action plan dalam rencana karir, communication skills hingga story telling dalam penggunaan data.

Disusun oleh: Zia Ully Kahfi, M. Psi, Psikolog.
Editor: Ira Setyawati, S.Psi., M.A.