BINUSIAN JOURNEY

Welcoming Binusian – Career Preparation Seminar

20 – 23 September 2022

Onsite & Online

Onsite Auditorium & Aula Kampus Anggrek BINUS dan Online Zoom

Selama pandemic, BINUS University banyak melakukan kegiatan secara online. Sekarang untuk pertama kalinya BINUS University kembali mengadakan kegiatan secara onsite yang dikemas dengan acara Welcome Back to Campus. Welcome Back to Campus adalah rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh BINUS University untuk menyambut binusian kembali ke kampus. Welcome Back to Campus atau bisa disebut sebagai istilah Welcoming Binusian dalam rangka menyambut Binusian 2024 dan 2025 yang belum pernah menginjakkan kaki di Kampus. Salah satunya adalah Career Preparation Seminar. Welcoming Binusian – Career Preparation Seminar merupakan kegiatan yang diadakan oleh Student Career Development – Internship Center. Pada kegiatan ini, kami mengundang para professional dari berbagai latar belakang untuk berbagi ilmu dan pengalaman mengenai berbagai topik persiapan karir sebagai professional maupun pengembangan karir Binusian kedepannya, khususnya untuk Binusian 2024 dan 2025. Harapannya, melalui seminar-seminar ini mahasiswa dapat lebih mengenal diri, mendapat gambaran dunia kerja, sehingga lebih tahu apa saja yang harus dipersiapkan sebelum memasuki dunia kerja.

Kegiatan Career Preparation Seminar ini terdiri dari 7 sesi yang dilaksanakan secara serial pada Selasa, 20 September 2022 hingga Jumat, 23 September 2022. Berikut perusahaan-perusahaan yang menjadi narasumber dan topik-topik yang dibawakannya :

  1. Vidio mengangkat judul “Be Bomb, Claim the Job! CV & Interview Preparation”. Materi diberikan oleh narasumber Randi Rahardyan sebagai Talent Acquisition & Employee Branding.
  2. Computrade Technology International (CTI Group) mengangkat judul “Career Aspiration : Where do I go next?”. Materi diberikan oleh narasumber Fransisca Ardiyani sebagai General Manager – Corporate People Development.
  3. SeaBank Indonesia mengangkat judul “Discover your Career Superpower”. Materi diberikan oleh narasumber Pandu Dewa Sunu (Recruitment and Employer Branding), Hafiz Akhbar (Social Media Branding, alumni Binus), Kenji Nakanishi (Risk Management Intern, mahasiswa internship dari BINUS).
  4. Sasa Inti mengangkat judul “Agility at Work”. Materi diberikan oleh narasumber Yudha Argapratama sebagai People & Organization Development.
  5. Anugerah Pharmindo Lestari (APL) mengangkat judul “Know You Career”. Materi diberikan oleh narasumber Achmad Nurfian sebagai HRBP and Transformation Lead.
  6. Kawan Lama Group mengangkat judul “Knowing Your Personality to Maximize Your Future Career”. Materi diberikan oleh narasumber Lianawati sebagai Talent Acquisition & Assessment General Manager.
  7. DANA Indonesia mengangkat judul “Be Ready to Face the Real World of Work”. Materi diberikan oleh narasumber Stefanus Oliver sebagai People Acquisition Partner Lead (Tech).

Binusian terlihat antusias terhadap event ini. Hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta yang hadir rata-rata mencapai 400 orang pada setiap sesinya. Keseruan seminar ini dan antusiasme para peserta yang hadir dalam acara dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

Sesi Onsite Welcoming Binusian – Career Preparation Seminar:

Sesi PT. Vidio Dot Com

Sesi PT. Computrade Technology International (CTI Group)

Sesi SeaBank Indonesia

Sesi PT. Sasa Inti

Sesi PT. Anugerah Pharmindo Lestari (APL)

Sesi Kawan Lama Group

Sesi DANA Indonesia

Sesi Online Welcoming Binusian – Career Preparation Seminar:

Sesi PT. Vidio Dot Com

Sesi PT. Computrade Technology International (CTI Group)

Sesi SeaBank Indonesia

Sesi PT. Sasa Inti

Sesi PT. Anugerah Pharmindo Lestari (APL)

Sesi Kawan Lama Group

Sesi DANA Indonesia

Disusun oleh Ajeng Diah Hartawati, M.Psi, Psikolog.