BINUSIAN JOURNEY

WELCOMING BINUSIAN: Career Preparation dan Entrepreneurship Seminar BINUS Alam Sutera

21 – 22 September 2022

Onsite

Auditorium B0501 Binus Alam Sutera

Selama pandemic, BINUS University banyak melakukan kegiatan secara online. Sekarang untuk pertama kalinya BINUS University kembali mengadakan kegiatan secara onsite yang dikemas dengan acara Welcome Back to Campus. Welcome Back to Campus adalah rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh BINUS University untuk menyambut binusian kembali ke kampus. Welcome Back to Campus atau bisa disebut sebagai istilah Welcoming Binusian dalam rangka menyambut Binusian 2024 dan 2025 yang belum pernah menginjakkan kaki di Kampus. Salah satunya adalah Career Preparation & Entrepreneurship Seminar yang diadakan oleh Employability & Entrepreneurship Center Alam Sutera. Pada Career Preparation & Entrepreneurship Seminar ini, kami mengundang para profesional dari berbagai latar belakang untuk berbagi ilmu dan pengalaman mengenai berbagai topik persiapan karir & entrepreneur sebagai professional maupun pengembangan karir Binusian kedepannya. Harapannya, melalui seminar-seminar ini mahasiswa dapat lebih mengenal diri, mendapat gambaran dunia kerja ataupun jika ingin membangun bisnis sendiri, sehingga lebih tahu apa saja yang harus dipersiapkan.

Acara Career Preparation & Entrepreneurship Seminar ini terdiri dari 4 sesi yang dilaksanakan secara pada Rabu, 21 September 2022 hingga Kamis, 22 September 2022. Berikut perusahaan-perusahaan yang menjadi narasumber dan topik-topik yang dibawakannya :

  1. Wings Group mengangkat judul “Secure Your First Career”. Materi diberikan oleh narasumber Tricia Kurniawan sebagai Head of Talent Acquisition.
  2. SeaBank Indonesia mengangkat judul “Leaders Talk about Business in Digital Era”. Materi diberikan oleh narasumber Junedy Liu (Alumni) sebagai Business Director of Seabank Indonesia.
  3. Bank Central Asia, Tbk (BCA) mengangkat judul “Career Preparation”. Materi diberikan oleh narasumber Laura Andiny sebagain Vice President Human Capital.
  4. IBOX mengangkat judul “Life as a Student and Making Change”. Materi diberikan oleh narasumber Mahen sebagai IBOX Expert dan Rafa Jafar sebagai Founder EwasteRJ.

Binusian terlihat antusias terhadap event ini. Hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta yang hadir rata-rata mencapai 200 – 400 orang pada setiap sesinya. Keseruan seminar onsite dan antusiasme para peserta yang hadir dalam acara dapat dilihat pada dokumentasi berikut ini.

SeaBank Indonesia

PT. Bank Central Asia, Tbk (BCA)

Wings Group

IBOX

Disusun Oleh Putu Eka Ayuningtyas