BINUSIAN JOURNEY

Branding and Hiring PT Computrade Technology International (CTI Group) Working in Technology Company

Kamis, 8 September 2022, Jam 13.00 – 18.00 WIB

Online via Zoom

Jumlah Peserta 56 orang

PT Computrade Technology International (CTI Group) merupakan perusahaan holding company, dan merupakan salah satu IT Distributor di Indonesia. CTI Group juga perusahaan lokal yang sudah masuk ke rancah Global, karena saat ini perusahaan sudah memiliki cabang di Malaysia dan Phillipines. BINUS University – Internship Center bekerja sama dengan CTI Group untuk mengadakan acara Branding and Hiring CTI Group. Acara ini diadakan pada tanggal 8 September 2022, Hari Kamis, jam 13.00 – 18.00 WIB secara online via zoom serta bertujuan untuk menginfokan kepada BINUSIAN mengenai pengalaman bekerja di perusahaan teknologi dan hal lainnya seputar CTI Group.  Acara ini dihadiri oleh Bapak Suandy Lim yang merupakan alumni Teknik Informatika BINUS University yang saat ini menjadi General Manager di Helios Informatika Nusantara (member dari CTI Group), Ibu Micheel Kalalo selaku Talent Acquisition  dari CTI Group, dan dihadiri oleh 56 mahasiswa BINUS University.

Pak Suandy Lim, sebagai pembicara mengangkat topik  “Working in Technology Company”, dan membagikan banyak informasi mulai dari  CTI Group, seperti perusahaan – perusahaan yang menjadi member CTI Group, karakteristik bekerja hingga gaya bekerja di perusahaan digital. Menurut Pak Suandy, perusahaan technology adalah perusahaan yang mengadopsi digital solution. Pak Suandy memberikan informasi yang menarik bagi peserta, seperti karakteristik perusahaan digital yaitu, tempo kerja yang cepat dan gesit (Fast pace & Agile), pertumbuhan ekperimensial (Exponential Growth), inovatif (Innovative), perkembangan teknologi (Tehchnology enabled), dan terbuka untuk talenta muda (Welcome young talent), karena karakteristik tersebut tentu perusahaan digital memiliki tipe bekerja secara hybrid (Hybrid Working), jam kerja yang flexible (Flexible Working time), memiliki budaya nilai tertentu (Value Culture), belajar secara terus menerus (Constant learning) dan tentu memiliki kinerja yang tinggi (High Performing). Di CTI Group sendiri memiliki 3 value utama yaitu integritas (dapat diandalkan dan profesional), rendah hati (open-minded dan sinergi) dan selalu mencapai keunggulan (inovatif dan high achiever). Selain itu, acara ini pun berjalan dengan lancar bahkan di tengah acara Pak Suandy memberikan pertanyaan kepada mahasiswa dan peserta juga antusias menjawab.

Pada acara ini, CTI Group tidak hanya memberikan informasi (sharing session) saja namun juga membuka kesempatan bagi peserta untuk magang dan melakukan interview di CTI Group. Adapun lowongan yang dibuka menjadi 3 bagian sebagai berikut :

  1. Back Office:
    • Finance & Accounting
    • HR & People Dev
    • Warehouse & Logistics
  1. Sales & Marketing:
    • Business Development
    • Sales
    • Digital Marketing
  1. Technologist:
    • Business Analyst
    • System Analyst
    • Developer
    • Data Scientist

Bagi BINUSIAN yang memerlukan informasi seputar info session dan posisi yang dibuka oleh perusahaan, ikuti terus update dari IG kami @binusinternship.

Berikut untuk Dokumentasi acara:


Disusun oleh Christine Rusli, Jeffrey Arief Mulyono