BINUSIAN JOURNEY

Summer Career Camp Seminar Series 2022

23 – 25 Agustus 2022, Jam 09.30 – 11.00 & 13.30 – 15.00 WIB

Online Via Zoom

Total Jumlah Peserta 424 orang

SUMMER CAREER CAMP SEMINAR SERIES 2022 adalah rangkaian event seminar yang terselenggara berkat Kerjasama antara Internship Center dan Employability & Entrepreneurship Center Bekasi, Alam Sutera, Bandung. Serupa dengan tahun lalu, SUMMER CAREER CAMP hadir untuk menemani masa liburan mahasiswa dengan kegiatan seminar yang bermanfaat. SUMMER CAREER CAMP dilaksanakan secara online dan mengangkat berbagai topik yang menarik seperti tren profesi di berbagai industri, persiapan karir sebagai profesional atau entrepreneur, serta persiapan untuk melanjutkan program studi ke jenjang Magister. Secara lebih spesifik tujuan dari kegiatan ini yaitu 1) Membantu mahasiswa untuk lebih mengenali diri dan mengetahui bidang yang cocok untuk didalami dan berkarir; 2) Memberikan pengetahuan pada mahasiswa mengenai hal yang harus dipersiapkan untuk bisa menjalani masa internship hingga memasuki dunia kerja dengan sukses; 3)Menyediakan kegiatan menarik dan juga bermanfaat untuk persiapan karir mahasiswa selama menjalani masa liburan semester.

Acara SUMMER CAREER CAMP SEMINAR SERIES 2022 ini dibuka oleh Prof. Dr. Meyliana, S.Kom., MM selaku Vice Rector Global Employability and Entrepreneurship BINUS University. Selanjutnya seminar berjalan dengan lancar sesuai jadwal. BINUS University mengundang para profesional dari berbagai latar belakang untuk turut serta berbagi ilmu dan pengalaman pada mahasiswa.

Berikut perusahaan-perusahaan yang menjadi narasumber dan topik-topik yang dibawakannya :

  1. Kawan Lama Group mengangkat judul “Being Software Engineer Superhero in Multichannel E-commerce”. Materi diberikan oleh narasumber Michael Firdaus (Alumni BINUS University) sebagai Back End Developer at Ruparupa.com.
  2. Indosat, Tbk mengangkat judul “Career Journey as Part of Life Journey”. Materi diberikan oleh narasumber M. Saiful Hidayat sebagai VP Collaboration Management, CSEO.
  3. Bank CIMB Niaga, Tbk mengangkat judul “Max-Mizing Your Performance in The Job Interview”. Materi diberikan oleh narasumber Friskilia Ana Maria sebagai Talent Partnership Spc, AVP.
  4. Forest Interactive yang berkolaborasi dengan TikTok dan Smartfren mengangkat judul “Tiktok & Esports Creator Career Talks”. Materi diberikan oleh narasumber Octavianti fransisca (Content Creator & Community Development PT. Smartfren Telecom, Tbk), Ilham Batara Simatupang (Gaming Category Manager TikTok Indonesia), dan Axel Arkenzo (Caster FIGHT Esports Forest Interactive).
  5. Kalbe Farma, Tbk mengangkat judul “Career Journey as a Digital Marketing”. Materi diberikan oleh narasumber Rionaldo Cleoputra (Alumni BINUS University) sebagai Digital Marketing Specialist.

PT. Bank Sinarmas, Tbk mengangkat judul “Show Your True Colors for Careers in Banking”. Materi diberikan oleh narasumber Ignatius Arif Priharsanta sebagai Lead Human Capital Business Partner (IT, Digital, & Business).

Disusun oleh Ajeng Diah Hartawati, M.Psi, Psikolog.