BINUSIAN JOURNEY

Bimbingan Karir: Agustus 2022

Setiap Kamis, 4, 11, 18 dan 25 Agustus 2022
Online Zoom
Jumlah peserta 276 Orang

Bimbingan Karir merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh BINUS Career. Kegiatan ini menjadai sarana bagi BINUSIAN untuk membantu menyusun goals, tips pencarian kerja serta mengembangkan personal branding yang ada dalam dirinya. Tujuan bimbingan Karir adalah memberikan pemahaman diri (kemampuan, minat dan kepribadian) yang terkait dengan pekerjaan agar para peserta dapat menambah pengetahuan mengenai dunia kerja dan informasi karir yang menunjang kematangan kompetensi kerja serta memiliki sikap positif terhadap dunia kerja.

Program ini berlangsung sejak Maret – Desember setiap hari kamis, pukul 15.00 – 16.30 WIB secara online. Sasaran untuk kegiatan ini ialah untuk mahasiswa tahun ke 4, fresh graduate dan alumni untuk seluruh unit Kampus Binus. Jenis bidang perusahaan yang mengisi kegiatan ini antara lain pada bidang : Platform Karir, Retail dan Dealer kendaraan.

Pada bulan Agustus 2022, kegiatan ini telah berjalan sebanyak 4 kali sebagai berikut :

  1. Tanggal 4 Agustus dengan judul CV & Interview : CV Umum & CV ATS dibawakan oleh ibu Fitria Handayani – Recruitment and Career Consultant dari Matchkerja yang berkantor di WTC 3, 3th Floor, Jl. Jenderal Sudirman No.Kav. 29-31, RT.8/RW.3, Kuningan, Jakarta Selatan.
  2. Tanggal 11 Agustus dengan judul Set Your Goals dibawakan oleh Bapak Wahyudi Akbar – Division Head Learning and dari PT Kurnia Ciptamoda Gemilang yang berkantor di Jalan Buntu No. 40, RT.09/RW.10 Grogol Selatan Kebayoran Lama RT.6, RT.6/RW.10, Grogol Sel., Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan.
  3. Tanggal 18 Agustus dengan judul Personal Career Branding in 2022 dari Daya Group yang berkantor di Jl. Raya Cibeureum No. 26 Bandung.
  4. Tanggal 25 Agustus judul Tips Pencarian Kerja untuk Fresh Graduate dibawakan oleh Ibu Fitria Handayani – Recruitment and Career Consultant dari Matchkerja yang berkantor di WTC 3, 3th Floor, Jl. Jenderal Sudirman No.Kav. 29-31, RT.8/RW.3, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini diikuti oleh 276 orang dan berjalan lancar hingga akhir acara. Peserta mendapatkan gambaran mengenai CV dan interview, tips and trick dalam mencari pekerjaan untuk fresh graduate. Selain itu, juga mendapatkan gambaran mengenai tujuan karir dan cara untuk branding di tahun 2022.

Disusun oleh: Zia Ully Kahfi, M. Psi, Psikolog.
Editor: Ira Setyawati, S.Psi., M.A.