BINUSIAN JOURNEY

INSTAGRAM LIVE BINUS CAREER AMBASSADOR

Online via Instagram (IG Live)

Juli 2022

BINUS Career Ambassador merupakan salah satu program BINUS Career sejak tahun 2016. Acara ini memiliki konsep yang berbeda setiap tahunnya. Tujuannya adalah untuk mengembangkan potensi mahasiswa sebagai duta untuk mewakili Binus secara internal dan eksternal. Kegiatan tersebut untuk memperluas pengetahuan mahasiswa tentang pendidikan, lingkungan kerja, dan pengetahuan umum (Sosial budaya, Politik, Fashion, dll) melalui Job Expo, Talkshow, Workshop, dan Kompetisi.

Adapun goals dari BINUS Career Ambassador yaitu:

  • Mewakili dan meningkatkan citra Binus Career dan Binus University secara internal dan eksternal
  • Membangun kepercayaan diri dan profesionalisme terhadap Binusian untuk menunjukkan kemampuan dalam lingkup pendidikan dan non-pendidikan di Binus University
  • Mengikat dan mempererat hubungan baik antara Perusahaan dan Sponsor

Sebagai salah satu bentuk apresiasi BINUS Career terhadap kerjasama dengan partner industry yang telah terjalin selama ini. Pada masa pandemi telah diadakannya program Branding melalui Instagram Live bersama BINUS Career Ambassador kepada Perusahaan parter BINUS. Bahwasannya BINUS Career Ambassador adalah mahasiswa/i terbaik yang menjadi representatif dari BINUS Career. Program ini merupakan complimentary kepada perusahaan (free of charge), dan ditayangkan pada akun instagram @binuscareer @binuscareerambassador dengan durasi kurang lebih 45 menit.

Acara live ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana bagi para mahasiswa/i, lulusan BINUS, maupun non-BINUSIAN untuk dapat berinteraksi secara langsung dan berdiskusi dengan narasumber agar dapat mengenal perusahaan lebih dekat, mendapatkan informasi terupdate terkait lowongan, atau program yang ada di perusahaan saat ini.

Pada Bulan Juli 2022 dilaksanakan kegiatan Instagram Live yang dilakukan pada saat event BINUS Virtual Job Expo 39. Kegiatan ini diisi oleh 6 narasumber dari 5 Perusahaan yaitu dari Tokopedia diwakilkan oleh Ibu Sekar Wibowo, selanjutnya dari Home Credit Indonesia Yohana Lombanturuan, PT Sofco Graha Yunita Legian Astardi dan July Anggreny, PT Adicipta Inovasi Teknologi  (AdIns) yaitu diwakilkan oleh Daniel Adhinugraha dan dari DOKU diwakilkan oleh narasumber bernama Nuri Fatmala Zaman, mereka membawakan dengan tema nya masing-masing. Kegiatan ini berlangsung kurang lebih 45 menit dan merupakan sesi talkshow melalui instagram live, BINUS Career Ambassador bertugas sebagai MC dan memandu kegiatan tersebut. Di akhir kegiatan ada sesi QnA dari kolom chat, dan biasanya yang bertanya para jobseeker ataupun dari mahasiswa/i BINUS University.

Kegiatan ini berjalan lancar dan mengangkat banyak topik yang berguna untuk jobseeker dari umum atau bahkan dari BINUSIAN mengenai lingkungan kerja, budaya kerja dan open recruitment di perusahaan.

Berikut dokumentasi untuk kegiatan Instagram Live BINUS Career Ambassador:

  1. PT Adicipta Inovasi Teknologi (AdIns) dengan tema How to Preapare Your Next Journey

  2. PT Sofco Graha dengan tema Company Profile & Recruitment at PT Sofco Graha

  3. Home Credit Indonesia dengan tema Knocking The Door Full Of Possibility with Home Credit Indonesia

  4. Tokopedia dengan tema Get A Head Start To Be Indonesia’s Future Tech Leader With Tokopedia Devcamp

  5. DOKU dengan tema Work life Balance @DOKU

Disusun oleh Dewi Sabita Wulandari