BINUSIAN JOURNEY

BIPP IEE Belitung

Senin-Kamis, 25-28 Juli 2022
Belitung, Indonesia

Kegiatan IEE BIPP atau Industry Executive Excursion merupakan program rutin yang diadakan tiap tahun dengan mengundang pimpinan dari partner industri BIPP. Program ini dilaksanakan sejak tahun 2014 hingga saat ini. Penyelenggaraan program ini bertujuan untuk mempererat kerjasama yang sudah berlangsung dengan perusahaan BIPP, juga menjadi kesempatan baik bagi partner Industri BIPP untuk berdiskusi dan sharing update mengenai kegiatan perusahaan. Selain itu, BINUS University dapat memberikan informasi terkini mengenai program BINUS, khususnya update program 2+1+1 yang telah berjalan dengan baik selama ini.

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Senin- Kamis, 25-28 Juli 2022 di Sheraton Belitung Resort, Belitung. Pada tanggal 26 Juli 2022 diadakan acara full day meeting dan dibuka oleh Bapak Judi Arto, selaku Marketing Director BINUS University, kemudian dilanjutkan oleh presentasi mengenai BINUS Journey oleh Bapak George Wijaya Hadipoespito, M.Sc., MBA. – Managing Director & Vice President BINUS Higher Education. Pada sesi pertama, Bapak Isyak Meirobie, S. Sn., M.Si. – Wakil Bupati Belitung memberikan paparan kepada peserta yang hadir. Setelah acara makan siang, masuk ke sesi ke-2 yang dibawakan oleh Rektor BINUS University, Bapak Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. dengan topik Knowledge Update. Dan pada sesi ke-3, Wakil Rektor Global Employability & Entrepreneurship, Prof. Dr. Meyliana, S.Kom., MM., CDMS, CBDMP, CME menutup rangkaian acara hari ini dengan topik Strategic Partnership in Internship with BINUS University. Pada kesempatan ini peserta juga diajak untuk menikmati ­cultural trip dan melihat ragam budaya, kuliner, serta kesenian lokal Belitung. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi kesempatan baik untuk membangun networking, tak hanya antara BINUS dengan industri, namun juga dengan antar industri.

Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar serta dihadiri oleh 25 peserta Industri dari 24 perusahaan partner BIPP, dan jajaran pimpinan BINUS. Rektor, Wakil Rektor, Managing Director BINUS, dan para pimpinan jurusan turut hadir untuk berdiskusi bersama partner industri sebagai upaya dalam peningkatan kualitas lulusan BINUS University. Dengan adanya program ini dapat menjadi jembatan networking dalam meningkatkan kualitas lulusan BINUS University kedepannya.

Acara Full Day Meeting, turut dihadiri Pemerintah Kota Belitung

Cultural Trip di Kota Belitung

Disusun oleh: Indriyani Hapsari, S.Ikom
Editor: Ira Setyawati, S.Psi., M.A.