BINUSIAN JOURNEY

CAREER PREPARATION WEEK Pre-Event Virtual BINUS Job Expo 39

Online via Zoom

4 – 8 Juli 2022

Career Preparation Week Pre-Event BINUS Virtual Job Expo adalah rangkaian acara BINUS Virtual Job Expo ke 39 yang diselenggarakan oleh BINUS Career pada tanggal 4 – 8 Juli 2022. Kegiatan ini berbentuk seminar/mockup secara online yang bertujuan untuk mempersiapkan diri dalam mencari pekerjaan dan menjadi bekal BINUSIAN dalam melamar pekerjaan  khususnya pada acara BINUS Virtual Job Expo 39 pada hari Senin – Jumat jam 13.30-15.00 WIB. Target peserta pada kegiatan ini adalah mahasiswa BINUS University tahun ke 4, fresh graduate dan alumni. Jenis perusahaan yang mengisi kegiatan ini antara lain pada bidang : Platform Karir, Food and Beverage, dan Platform belajar online.

Total BINUSIAN yang mengikuti kegiatan Career Preparation Week Pre-Event BINUS Virtual Job Expo sebanyak 442 peserta. Materi-materi yang diangkat pada kegiatan ini mengenai CV Review, Tips & Trik untuk pencarian kerja dan Interview Simulation. Berikut perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi pada kegiatan Career Preparation Week Pre-Event BINUS Virtual Job Expo yaitu:

  1. Tanggal 4 Juli dengan judul “Glam Up Your CV” dibawakan oleh Bapak Ignatius Hubert – Partnership Manager (Prosple Indonesia)
  2. Tanggal 5 Juli dengan judul “CV Review for Job Seeker” dibawakan oleh Ibu Fitria Handayani – Recruitment & Career Counsultant (Matchkerja)
  3. Tanggal 6 Juli dengan judul “Review and Patch Up Your CV” dibawakan oleh Bapak Gregorius Yudhistira – Counsultant (Klob.id)
  4. Tanggal 7 Juli dengan judul “Successful Job Research Strategies” dibawakan oleh Ibu Lois Erin – HR Executive (TopKarir)
  5. Tanggal 8 Juli dengan judul “Interview Simulation with Expert” dibawakan oleh Ibu Regina Karlina – People & Culture Manager dan Bapak Yudha Agrapratama – HR Organization & People Development (PT. Sasa Inti).

Peserta terlihat antusias dalam kegiatan tersebut sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Berikut untuk dokumentasi kegiatan tersebut.

4 Juli 2022 “Glam Up Your CV” Ignatius Hubert (Prosple Indonesia)

5 Juli 2022 “CV Review for Job Seeker” Fitria Handayani – (Matchkerja)

6 Juli 2022 “Review and Patch Up Your CV” Gregorius Yudhistira – (Klob.id)

7 Juli 2022 “Successful Job Research Strategies” Lois Erin – (TopKarir)


8 Juli 2022 “Interview Simulation with Expert” Ibu Regina Karlina – People & Culture Manager dan
Bapak Yudha Agrapratama – HR Organization & People Development (PT. Sasa Inti)

Disusun Oleh Zia Ully Kahfi, S. Psi, M. Psi, Psikolog