BINUSIAN JOURNEY

Bimbingan Karir: April 2022

Setiap Kamis, 07, 14 dan 21 April 2022
Online Zoom
Jumlah peserta 84 Orang

Bimbingan Karir merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh BINUS Career. Kegiatan ini menjadi sarana bagi BINUSIAN untuk membantu menyelesaikan masalah, mencari solusi terbaik serta mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya. Tujuan bimbingan Karir adalah memberikan pemahaman diri (kemampuan, minat dan kepribadian) yang terkait dengan pekerjaan agar para peserta dapat menambah pengetahuan mengenai dunia kerja dan informasi karir yang menunjang kematangan kompetensi kerja serta memiliki sikap positif terhadap dunia kerja.

Program ini berlangsung sejak Maret – Desember setiap hari kamis, pukul 15.00 – 16.30 WIB secara online. Sasaran untuk kegiatan ini ialah untuk mahasiswa tahun ke 4, fresh graduate dan alumni untuk seluruh unit Kampus Binus. Jenis bidang perusahaan yang mengisi kegiatan ini antara lain pada bidang : Platform Telekomunikasi, Coaching dan Platform belajar online.

Pada bulan April 2022, kegiatan ini telah berjalan sebanyak 3 kali sebagai berikut :

  1. Tanggal 07 April dengan judul Know Your Interest & Strengths dibawakan oleh Ibu Hany Gungoro – Business Financial Consultant dari Meta Coach Foundation yang berkantor di Grand Slipi Tower, Jl. Letjen S. Parman No.22-24, RT.1/RW.4, Palmerah Jakarta Barat
  2. Tanggal 14 April dengan judul Career Option and Planning dibawakan oleh Ibu Ura Amir – Country Manager dari Prosple Indonesia yang berkantor secara Online di beberapa negara.
  3. Tanggal 21 April dengan judul “Yang Harus Dipersiapkan Ketika Ingin Resign Kerja” oleh Ibu Leni TiarihSenior People Generalist dari dari Forest Interactive Indonesia yang berkantor di Bendungan Hilir Blok G1 No. 6A, RT.11/RW.3, Bend. Hilir, RT.11/RW.3 Jakarta Pusat

Total keseluruhan peserta yang ikut pada sesi ini sebanyak 84 orang. Kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar hingga akhir acara dan memberikan gambaran kepada peserta khususnya job seeker mengenai minat dan potensi diri, rencana dan cara pemilihan karir serta pertimbangan sebelum resign pekerjaan.

Disusun oleh : Zia Ully Kahfi, M. Psi, Psikolog.
Editor: Ira Setyawati, S.Psi., M.A.