Seberapa tergantungkah Anda pada gawai dibandingkan dengan kelompok usiamu?

Jika di rata-rata orang Amerika menghabiskan kurang lebih sembilan tahun hidupnya bersama gawai.

Penggunaan gawai telah meningkat sejak munculnya pandemi Covid-19 – sekitar 45% diatas normal. Mereka menggunakan gawai untuk mengirim pesan, menelepon, menjelajahi internet dan memeriksa media sosial di perangkat seluler.

Perusahaan layanan search engine berbasis telekomunikasi melakukan studi baru sehubungan dengan tren ini dengan melakukan penelitian mengenai berapa banyak waktu yang dihabiskan orang Amerika di gawai mereka berdasarkan generasi. Sebagai referensi, generasi milenial yang lahir di antara tahun 1981 dan 1996, Generasi X di antara tahun 1965 dan 1980, dan generasi boomer antara tahun 1946 dan 1964.

Tidak terlalu mengherankan jika generasi milenial menghabiskan paling banyak waktu di ponsel mereka (3,7 jam sehari) dihitung secara harian, diikuti Gen X (3 jam) dan boomer menghabiskan paling sedikit (2,5 jam). Hal ini berarti generasi milenial menghabiskan sekitar 56 hari dalam setahun di ponsel mereka dan generasi boomer menghabiskan 39 hari.

Ketika memperhitungan dengan waktu tidur rata-rata untuk ketiga grup, generasi milenial menghabiskan hampir seperempat hari (23,1%) di ponsel mereka. Gen X sedikit lebih baik dengan 16,5% dari waktu yang digunakan per hari bersama ponsel mereka. Dan generasi boomer hanya menghabiskan waktu sekitar 9,9% menggunakan ponsel per hari.

Jadi Anda termasuk generasi apa? Apakah kebiasaan menggunakan ponsel sejalan dengan generasi Anda saat ini atau lebih ekstrim lagi atau lebih tepatnya kecanduan?

Referensi :