Mencari cara baru untuk melibatkan siswa dengan konten pembelajaran? Ada beberapa tools yang dapat digunakan oleh pengajar untuk bisa melibatkan siswa dalam pembelajaran dengan menggunakan teknologi.

Kahoot!

Merupakan sebuah platform pembelajaran berbasis game, yang memungkinkan pengajar untuk membuat kuis berupa pilihan ganda namun terasa seperti sebuah permainan. Kahoot dapat memfasilitasi diskusi, maupun mengumpulkan data survey. Kahoot juga bisa menggunakan berbagai elemen multimedia seperti video, gambar dan teks.

Lewat Kahoot Setiap kuis yang dibuat dapat diakses oleh siswa di berbagai perangkat. Guru juga dapat membuat kuis yang dapat diatur waktunya. Lalu Guru juga dapat mengatur durasi untuk setiap pertanyaan. Dengan cara ini siswa bisa dihargai tidak hanya untuk jawaban yang benar tetapi juga untuk ketepatan waktu mereka.

Quizlet

Quizlet telah menjadi salah satu tools yang paling banyak digunakan saat ini untuk mengajar dan belajar. Quizlet membawa kartu flash yang usang ke era digital. Quizlet adalah aplikasi bagus untuk berlatih dan menguasai sebuah materi pembelajaran. Quizlet memungkinkan siswa untuk membuat kartu flash virtual dan memanfaatkan banyak kegiatan yang menyenangkan dan interaktif untuk mempelajari sebuah materi.

Quizlet adalah alat yang bagus untuk setiap kelas, tidak hanya berfungsi dengan baik pada perangkat apa pun, tetapi juga menawarkan berbagai dukungan untukĀ  siswa dengan perbedaan belajar.

Padlet

Padlet merupakan salah satu tools yang sangat mudah digunakan yang memungkinkan peserta didik berkolaborasi secara online dengan memposting teks, gambar, tautan, dokumen, video, dan rekaman suara. Pengguna dapat mengakses Padlet melalui situs web atau aplikasi. Padlet adalah alat yang dapat digunakan oleh guru dengan semua tingkatan. Ketika pelajar menambahkan tulisan mereka sendiri, keterampilan apa yang mereka kembangkan tergantung pada tugas yang diberikan kepada mereka.