Goal checks

Peserta didik diberikan tujuan atau sasaran pada awal pembelajaran. Setelah selesai mereka diberi penilaian untuk menentukan apakah mereka mencapai tujuan dan seberapa jauh mereka telah berkembang. Sasaran “tonggak” tambahan juga dapat ditetapkan untuk sisa pelajaran atau kursus eLearning.

One-on-one discussion

Instruktur bertemu dengan pelajar untuk membahas harapan dan menilai basis pengetahuan dan keterampilan mereka saat ini. Biasanya, fasilitator akan bertanya kepada setiap pelajar satu set pertanyaan yang telah ditentukan sebelumnya untuk mengidentifikasi bidang-bidang perbaikan. Ini dapat dilakukan secara tatap muka atau melalui obrolan online.

Instructor observation

Instruktur mengamati pelajar saat mereka sedang menyelesaikan aktivitas online dan menilai tingkat kemahiran dan keterampilan masing-masing individu. Ini biasanya melibatkan pencatatan, dan mungkin pertemuan tatap muka online antara instruktur dan pelajar.

Personal online learning logs

Peserta didik diminta untuk membuat jurnal atau jurnal pembelajaran pribadi online yang merinci apa yang mereka pelajari, pemikiran dan perasaan mereka tentang topik tersebut, dan gagasan inti atau konsep pelajaran online. Instruktur kemudian dapat menggunakan log ini untuk melacak kemajuan pelajar.

Group presentations

Peserta didik bekerja bersama atau secara mandiri untuk membuat presentasi online yang harus disajikan kepada rekan-rekan mereka. Para peserta didik diberikan kriteria sebelumnya, yang mengklarifikasi harapan dan menentukan keterampilan dan informasi mana yang harus digunakan selama proyek eLearning.

Self-assessment

Peserta didik didorong untuk merefleksikan pengalaman eLearning mereka sendiri dan menentukan tingkat kemahiran atau penguasaan pengetahuan mereka. Mereka juga dapat dievaluasi oleh rekan-rekan mereka, yang memberi mereka umpan balik dan wawasan tentang pekerjaan mereka. Bentuk penilaian online ini biasanya dipasangkan dengan aktivitas eLearning lain, seperti catatan pembelajaran online pribadi.