Salah satu kelebihan Laravel bagi para pengembang adalah menawarkan pendapat mereka tentang apa yang menurut mereka akan Anda butuhkan sebagai pengembang (ada yang bilang mereka keras kepala), tetapi bagi saya, setelah bertahun-tahun menggunakannya, saya hanya bisa berkata, Tim tahu apa yang dibutuhkan pengembang (karena mereka telah melakukannya berulang kali) dan menyediakan alat bagi kami untuk berhasil. Salah satu hal yang luar biasa yang ditawarkan oleh framework ini adalah lapisan pengujian prakonfigurasi yang komprehensif (PHPUnit yang diperluas).

Mereka tidak berhenti di situ, mereka menambahkan lapisan tiruan untuk proses dan objek tertentu, ini membantu pengembang dalam menulis kasus pengujian untuk “mengejek” aspek tertentu dari aplikasi Anda sehingga aspek tersebut tidak benar-benar dijalankan selama pengujian tertentu”.

Misalnya, saat menguji aktivitas pengontrol yang memicu email, atau menyimpan beberapa file, atau antrean, dll., Anda tidak memerlukan aplikasi untuk benar-benar mengirim email, dll. agar Anda dapat menulis pengujian agar lulus, oleh karena itu terjadi tiruan.

 

 

https://medium.com/the-andela-way/mock-testing-in-laravel-4a2fe15885b8