Belum lama ini Vue.js melampaui React dalam bintang GitHub. Meskipun metriknya agak dangkal untuk diukur, tidak diragukan lagi bahwa ini hanyalah indikator kesuksesan dan popularitas Vue.js yang luar biasa di komunitas pada tahun 2018.

Seiring dengan semakin banyaknya kerangka kerja hebat seperti Vue untuk membangun aplikasi baru, Dev Velocity menjadi salah satu aspek terpenting dalam pekerjaan kami. Membangun aplikasi yang luar biasa itu hebat, membangunnya dengan cepat bahkan lebih baik lagi.

Jadi, berikut ini beberapa alat yang berguna untuk membantu mempercepat pengembangan Anda dengan Vue.js, menghemat waktu, dan mempercepat produksi. Jangan ragu untuk berkomentar dan menambahkan alat yang berguna yang Anda gunakan untuk membangun lebih cepat đŸ™‚

Bit (GitHub) memudahkan Anda berbagi komponen Vue di berbagai proyek dan tim.

Bit memudahkan Anda mengubah komponen Vue menjadi blok penyusun yang dapat digunakan kembali, yang dapat dengan mudah dibagikan dan digunakan kembali di berbagai proyek, aplikasi, dan tim.

Selain membuat berbagi kode lebih mudah dari sebelumnya, dan memungkinkan isolasi komponen secara otomatis, Bit membantu tim berkolaborasi dengan mengatur komponen yang dibagikan di satu tempat sehingga setiap orang dapat menemukan dan menggunakannya.

Selain menginstal komponen menggunakan NPM/Yarn, Anda juga dapat menggunakan Bit untuk mengimpor dan mengembangkan komponen langsung dari proyek mana pun yang sedang digunakan, dan dengan mudah menyinkronkan pembaruan di seluruh basis kode Anda, untuk mendapatkan adopsi komponen yang sebenarnya.

Teknologi Bit secara otomatis menangani isolasi komponen, dengan semua dependensi dan lingkungan pembuatan tanpa konfigurasi, dari proyek. Kemudian, Bit memungkinkan Anda mengelola, memperbarui, dan menyinkronkan komponen bersama di seluruh proyek.

Dengan dukungan Vue terkini (lihat tutorial Bit + Vue), Bit menjadi cara yang lebih baik untuk berbagi dan mengelola komponen bersama tim Anda, sehingga Anda dapat menggunakannya kembali di seluruh aplikasi, menstandardisasi pengembangan, berkolaborasi, dan menjaga UI tetap konsisten.

https://blog.bitsrc.io/5-tools-for-faster-vue-js-app-development-ad7eda1ee6a8