Musim pandemi yang sedang mewabah dunia saat ini mampu mengubah seluruh tatanan kehidupan yang sudah berjalan. Setiap orang dipaksa untuk berjuang bertahan melalukan kegiatan sehari-hari melalui cara yang tidak biasa. Salah satunya adalah menyelesaikan pekerjaan dari rumah. Banyak yang mengira bila bekerja di rumah akan lebih menyenangkan dan cenderung santai tanpa perlu keluar dari rumah dan bertemu kemacetan dalam perjalanan. Namun, ternyata kenyataan yang ada, banyak gangguan yang tak terduga bila bekerja dari rumah. Salah satunya adalah melawan rasa malas, lebih tergoda untuk tidur, makan dan akhirnya waktu berlalu begitu saja tanpa menyelesaikan apapun.

Oleh sebab itu, berikut ini ada 5 tips untuk bias tetap bekerja sehat dari rumah :

  1. Membuat Kondisi Tempat Kerja yang Nyaman

    Temukan salah satu ruang dalam rumah anda yang sekiranya nyaman dan tenang. Bisa dilakukan di ruang kamar, halaman belakang rumah, atau ruang keluarga yang bisa membuat anda nyaman. Ciptakan suasana serupa dengan meja kantor anda. Sehingga anda tetap produktif dengan bekerja di atas meja.

  2. Membuat Jadwal Kerja Harian

    Dalam menyusun jadwal, tetap harus membuat sesuai dengan jam kerja kantor anda pada biasanya. Meskipun pekerjaan justru lebih banyak dan kadang melewati jam kantor pada biasanya, tetap sisakan waktu anda untuk berisitrahat dan menemani keluarga. Jadwal kerja yang tersusun akan tetap memacu semangat anda meskipun bekerja dari rumah.

  3. Tanamkan motivasi yang kuat

    Motivasi untuk bekerja dari rumah lebih diperlukan dibanding bekerja di kantor. Oleh sebab itu, tanamkan motivasi anda dengan cara lebih mensyukuri keadaan yang terjadi. Banyak fakta yang menyebutkan banyak yang kehilangan pekerjaan akibat musim pandemic ini. Maka dari itu, syukuri pekerjaan anda apapun itu.

  4. Tetap Menjaga Kesehatan Selama Bekerja

    Meksipun anda tetap untuk tinggal di rumah, tetap jaga kesehatan anda selama bekerja. Tetap jaga pola hidup yang sehat, makan makanan bergizi, luangkan waktu untuk berolahraga setiap hari, minum multivitamin.

    Demikian empat tips yang dapat anda lakukan untuk tetap sehat. Teruslah berpikiran positif dan jangan lupa untuk berdoa.