Mudah bagi orang dewasa untuk selalu waspada dengan penyebaran virus corona ini. Pada umumnya orang dewasa sudah memahami bagaimana proses penyebaran virus hingga bisa menginfeksi manusia. Orang dewasa tentu sudah paham mengapa harus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan. Tapi, bagaimana dengan anak-anak?

Anak-anak seringkali belum memahami pentingnya pola hidup sehat untuk menghindari penyakit ini. Mereka kadang bertanya “Corona itu apa sih?”, “Kenapa sih, harus pakai masker?”, “Kenapa harus cuci tangan terus?”. Pertanyaan-pertanyaan yang mungkin sering ditanyakan pada orang dewasa. Lalu bagaimana kita menjelaskannya?

Berdasarkan kemampuan berpikirnya, anak-anak memiliki kemampuan berpikir yang masih sederhana. Untuk itu, diperlukan sebuah media untuk dapat menjelaskan sebuah peristiwa supaya dapat dengan mudah dipahami.

Dalam rangka ikut mengkampanyekan protokol kesehatan, BINUS membuat sebuah beberapa media interaktif seri Edukasi sebagai pengetahuan mengenai penyebaran virus corona.  Seri interaktif ini dapat diakses melalui https://binus.ac.id/siaga-covid19/edukasi/

Seri interaktif ini memudahkan anak-anak untuk lebih memahami COVID-19. disajikan dengan visual yang menarik dan interaktif. Tentunya akan menarik minat dari anak supaya dapat mempelajarinya. Seri ini juga memiliki tema di setiap episodenya sehingga anak-anak maupun orang dewasa dapat juga mempelajarinya lewat media ini.