Start UP Foundation, Financing New Venture

Accounting BINUS@Bekasi telah mengadakan seminar “Financing Your New Ventures” pada 3 Februari 2021. Acara ini khusus dibawakan oleh Bapak Toto Rusmanto, M.Com., Ph.D. selaku Head of Program Accounting BINUS@Bekasi. Acara ini sangat spesial karena mengundang banyak siswa SMA dan SMK dengan peserta mencapi 170 orang.

Melalui penjelasannya, adik-adik SMA dan SMK diberikan berbagai macam pengetahuan mengenai pembiayaan untuk bisnis, terutama bagaimana pembiayaan itu dilakukan untuk mengembangkan bisnis mereka. Awalnya, memang para pebisnis dalam mengembangkan usahanya harus menggunakan modalnya sendiri untuk mengembangkan usahanya. Tetapi dalam perkembangannya, peran dari pembiayaan menjadi penting untuk mendukung tumbuh kembang dari usahanya.

Dari semua itu, pelaporan keuangan menjadi faktor penting agar banyak pihak yang mau melakukan pembiayaan dalam bisnis. Pastikan laporan keuangan dapat mencerminkan secara aktual dan akurat kondisi usaha kita. Dengan begitu akan timbul rasa “trust” dari pihak-pihak yang mau melakukan pembiayaan.

Antusiasme acara ini sangat terasa apalagi ketika adanya tanya jawab yang hangat antara Pak Toto dengan adik-adik SMA dan SMK.

Sampai berjumpa lagi di acara Accounting@Bekasi selanjutnya!