Kuliah Unggulan di BINUS @BEKASI

Hai, guys! Gimana? Apakah kamu sudah mempersiapkan diri masuk ke dunia perkuliahan? Kalau belum, yuk kita cari tahu tentang jurusan-jurusan unggulan yang ada di BINUS @Bekasi bersama!

Seperti yang kita tahu, kuliah merupakan tahap belajar yang membuka wawasan, memberikan akses yang lebih luas, serta memberikan kesempatan untuk bergabung dalam komunitas. Memang benar kuliah tidak menjamin kesuksesan, namun kuliah menjamin akan membuka pandangan kita terhadap dunia. Kita bisa lebih peka, lebih peduli, lebih kritis, dan lebih proaktif.

Oleh karena itu, jurusan di perkuliahan harus dipilih dengan seksama. Memahami kebutuhan ini, BINUS @Bekasi, mempersiapkan berbagai jurusan untuk menghadapi tantangan yang ada, antara lain:

  1. Management

Kemampuan mengatur dan mengorganisir berbagai kegiatan serta prosuder kerja, menjadikan manajemen menjadi jurusan yang paling dicari. Lulusan dari jurusan ini juga mampu bekerja di berbagai bidang dan sektor industri manapun.

  1. Business Management

Berbeda dengan management sebelumnya, business management berfokus pada service dan supply chain management, seperti logistik, procurement, analyst, dan masih banyak lagi. Dalam jurusan ini kamu juga akan mendalami mengenai dasar-dasar manajemen, hanya saja lebih difokuskan ke service and supply chain management.

  1. Accounting (Technology)

Berbeda dengan jurusan accounting sebelumnya, jurusan Accounting Techology ini berfokus pada auditing. Lulusan jurusan ini berpotensi untuk menjadi Public Accountant, Financial Accountant Auditor, Accounting System Auditor, Financial Analyst, Capital Market Analyst, danManagement Accountant.

  1. Business Hotel Management (Diploma Program)

Menjadi chef, bekerja di hotel, dan berbagai usaha kreatif lainnya, menjadikan jurusan business hotel management digemari mahasiswa. Setelah lulus, kamu akan berpotensi menjadi food stylist, food blogger, celebrity chef, event manager, catering manager, dan berbagai profesi lainnya di bidang kuliner dan perhotelan.

  1. Business Information Technology

Apakah mungkin mempelajari seputar sosial media, business analytics, dan sekaligus entrepreneurship? Yup! Semuanya bisa di jurusan Business Information Technology. Jurusan ini memadukan ketiga ilmu tersebut, sehingga lulusannya mampu mengidentifikasi masalah dalam sistem informasi, mampu memberikan solusi, serta mengelola, mengintegrasikan dan memberi nilai tambah pada hasil analisis data untuk menghasilkan informasi yang berkualitas untuk kebutuhan organisasi.

Lulusan jurusan ini berpotensi menajadi web analytics consultant, social media consultant, systems developer, systems analyst, dan business analyst.

  1. Computer Science – Software Engineering

Jurusan Computer Science – Software Engineering ditujukan untuk calon mahasiswa yang memiliki ketertarikan pada pengembangan aplikasi baik berupa aplikasi desktop, website maupun mobile.

Lulusan dari program ini tidak hanya bisa bekerja di perusahaan, tapi disiapkan juga untuk menjadi wirausaha yang mampu memanfaatkan teknologi pada bidang usaha yang dijalankannya. Potensi kariernya adalah Developer/programmer, IT Consultant, Project Manager, System Analyst, serta Technopreneur.

  1. Psychology

Memahami tingkah laku manusia, memeberikan solusi bagi masalah psikologis pada individu, serta menjadikan lingkungan mental yang sehat, merupakan misi dari jurusan Psychology. Tidak hanya itu, lulusan jurusan ini menjadi lebih peka dan peduli terhadap perubahan sosial yang ada., serta mampu bekerja di perusahaan besar.

Lulusan jurusan ini berpotensi menjadi Community Development Designer, Training Program Designer, Teacher, Psychologist Assistant, HR Manager, dan Psychology Consultant

Nah itu dia berbagai jurusan yang ada di BINUS UNIVERSITY @BEKASI! Selain berbagai jurusan unggulan tersebut, kamu juga akan dibekali dengan program (2+1)+1, sehingga kamu akan siap bersaing di industri global dan menjadi pioner bagi bangsa Indonesia!

Info lengkap jurusan bisa didapat di https://binus.ac.id/bekasi/!