Siapa nih yang suka mampir ke perpustakaan kampus waktu kuliah?

Memang perpustakaan itu sudah menjadi salah satu spot yang banyak dicari oleh para mahasiswa. Apalagi untuk kalian yang suka membaca buku. Perlu diketahui, membaca dapat melatih kemampuan mengingat dan konsentrasi kita. Bahkan, dengan membaca buku kita bisa menghilangkan stres akibat kehidupan sehari-hari kita.

Bukan hanya untuk membaca buku, perpustakaan juga bisa menjadi tempat untuk mengerjakan tugas kuliah kita bersama teman-teman kuliah. Disini banyak sekali macam-macam buku yang berhubungan dengan mata kuliah kamu. Jadi kita tidak memerlukan banyak waktu untuk mencari-cari referensi. Selain itu, ada juga yang datang karena ingin nongkrong dan ngobrol dengan teman-teman kuliah. Bahkan, ada juga yang mencari si doi di perpustakaan kampus.

Namun, seiring berjalannya waktu, pengunjung perpustakaan kian hari kian menurun. Kemudahan dalam teknologi informasi pun menjadi alasan terbesar mengapa hal ini terjadi. Kita bisa menemukan banyak informasi di dunia melalui internet di gadget dan sosial media dengan cepat dan mudah. Teruntuk kita generasi Z, membaca buku adalah hal yang membosankan dan ketinggalan zaman.

Meskipun ada internet yang memudahkan kita mengambil informasi dengan cepat, bukan berarti bahwa informasi tersebut merupakan Hoax. Kita perlu berhati-hati dengan informasi palsu yang saat ini beredar di internet. Namun, kalian tidak perlu khawatir, buku adalah satu-satunya media yang memberikan informasi secara lengkap dan terpercaya. Sangat sedikit kemungkinan ada buku yang berisi informasi Hoax. Hal ini karena penerbit buku memiliki persyaratan dan prosedur tersendiri yang harus dipenuhi untuk menerbitkan sebuah buku ke masyarakat luas.

Dalam menunjang akademik dan kenyamanan mahasiswanya, perpustakaan memiliki cara tersendiri. Ada yang memfasilitasi dengan internet untuk memudahkan mahasiswanya mengerjakan tugas dan mencari informasi. Bahkan ada juga yang mengganti interior dengan gaya yang modern dan nyaman sehingga para mahasiswanya betah berada di dalam perpustakaan. Salah satu kampus yang melakukan hal itu adalah BINUS @Malang.

Siapa yang tidak kenal dengan BINUS @Malang??

Salah satu kampus yang merupakan pusat Digital Technopreneurship. BINUS @Malang menerapkan tema industrialis yang nyaman. Fasilitas yang disediakan juga lengkap. Mulai dari internet yang cepat, kursi dan meja yang nyaman, bahkan ada ruang diskusinya juga loh. Ruang diskusi ini bisa digunakan untuk kalian yang ingin mengerjakan tugas bersama teman-teman kamu tapi takut mengganggu ketenangan orang lain. Ruang baca yang disediakan juga lebih private dan nyaman. Untuk kamu yang suka menyendiri dan susah fokus karena keramaian, tempat ini pas banget untuk kamu.

Memang tidak perlu diragukan lagi, kampus terbaik seperti BINUS @Malang akan selalu berusaha untuk membantu mengembangkan kemampuan para mahasiswa dengan fasilitas yang memadai dan nyaman untuk digunakan. Kampus ini juga merupakan salah satu Universitas terbaik di Jawa Timur karena prestasinya dalam mendorong para Technopreneur muda untuk terus menciptakan ide-ide kreatif yang berguna bagi masyarakat.