Lahirkan Inovasi Multifinance, BINUSIAN Business Information Technology Juarai Mandiri Tunas Finance (MTF) IT Business Case Competition

Senin, 7 Juni 2021 – Di masa kini, inovasi merupakan denyut nadi yang menopang keberlangsungan dalam industri. Dalam Era Industri 5.0, kemajuan teknologi berlangsung dengan sangat pesat dan bersamaan dengan hal tersebut, kebutuhan-kebutuhan konsumen pun semakin beragam. Masyarakat semakin membutuhkan solusi yang dapat memenuhi kebutuhan mereka secara cepat dan tepat, terutama dalam bidang finance atau keuangan. Dengan adanya kebutuhan-kebutuhan tersebut, generasi Millennial dan Generasi Z, wajib mendapatkan bimbingan dan kesempatan untuk dapat mengasah skill inovasinya.

Menanggapi hal tersebut, BINUS UNIVERSITY, sebagai Perguruan Tinggi Indonesia yang unggul, turut mendukung para BINUSIAN untuk dalam berbagai kompetisi nasional dan internasional yang dapat memperkaya keterampilan inovasi dan pengalaman untuk bekal di industri nantinya. Di tahun 2021 ini, BINUSIAN dari Business Information Technology Program BINUS UNIVERSITY, yakni Dinda Permatasari dan Michael Vincentius Tanakoman, berhasil meraih juara meraih Juara 1 dalam Ajang The 3rd Mandiri Tunas Finance (MTF) IT Business Case Competition. IT Business Case Competition merupakan ajang tahunan yang diadakan oleh PT Mandiri Tunas Finance yang bertujuan untuk melahirkan inovasi-inovasi di bidang multifinance.

Acara ini selain bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan di bidang multifinance melalui teknologi digital, juga bertujuan untuk mendorong para inovator di Indonesia untuk bersama – sama memajukan kemajuan industry multifinance dan tentunya untuk mengembangkan kemampuan para inovator itu sendiri untuk menjadi lebih baik. Di tahun ini, kompetisi tidak hanya diikuti oleh mahasiswa, namun juga dapat diikuti oleh para professional muda.  Tim dari Business Information Technlogy Program BINUS UNIVERSITY sendiri, yakni Tim Dewa Api, berhasil membawa pulang total hadiah sebesar Rp 50.000.000 setelah berhasil memberikan solusi Mobile Application dalam kompetisi ini.

Menjadi pemenang dalam kompetisi tingkat Nasional ini, tentunya bukan hal yang mudah. Salah satu anggota Tim Dewa Api, Dinda Permatasari, harus menyeimbangkan kewajibannya menyelesaikan skripsi sekaligus mengikuti kompetisi. Begitu pula dengan Vincent, dirinya banyak menemukan tantangan dalam proses coding atau pemrograman dalam membuat prototipe dari solusi yang ditawarkan. Meski begitu, baik bagi Dinda maupun bagi Vincent, bekal yang didapatkan selama berkuliah di Business Information Technology Program, sangat mendukung mereka untuk mengatasi seluruh tantangan yang dihadapi dan bahkan berhasil menjadi Juara 1.

Selamat kepada Dinda dan Vincent dari Business Information Technology Program BINUS UNIVERSITY! Diharapkan prestasi ini dapat menginspirasi inovasi-inovasi bagi para BINUSIAN dan generasi muda lainnya di Indonesia.