Pasar modal memiliki pengaruh pada perkembangan bisnis di Indonesia karena pasar ini memiliki fungsi ekonomi dan keuangan yang secara tidak langsung dapat menopang perekonomian negara. Semakin baik kinerja pasar modal di Indonesia, maka semakin tinggi peluang para investor dalam atau luar negeri untuk melakukan investasi saham. Saham merupakan sebuat bukti kepemilikan suatu perusahaan atau instansi. Tidak dipungkiri saat ini investasi saham sudah menjadi salah satu hal yang semakin dikenal oleh berbagai kalangan, termasuk anak muda. Selain transaksinya yang mudah karena dilakukan secara online, investasi saham juga memiliki potensi return yang tinggi sehingga investasi jenis ini memiliki daya tarik yang tinggi. Walaupun saham sudah menjadi investasi yang semakin diminati, yang menyebabkan perkembangan sekuritas broker sangat berkembang, para anak muda memang harus secermat mungkin untuk memilih sekuritas yang baik dan benar untuk dirinya, salah satu sekuritas terpercaya di Indonesia adalah MNC sekuritas.

MNC Sekuritas adalah salah satu broker saham di Indonesia yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Bagi pemula, penting sekali untuk melakukan investasi secara cermat dan tepat agar tidak menimbulkan kerugian dan ketakutan untuk memulai kembali berinvestasi. Diversifikasi penanam modal merupakan hal yang penting untuk dilakukan guna untuk menjaga kestabilan aset dan mengurangi resiko. Selain itu, menanamkan komitmen, kesabaran, dan konsistensi dalam melakukan analisis dan penanaman saham juga penting untuk dilakukan karena investasi jenis ini memerlukan waktu yang panjang untuk bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Hal terakhir yang perlu diperhatikan oleh para pemula adalah membeli saham berdasarkan analisis, bukan berdasarkan teman. Melihat kondisi dan situasi saham saat ini, maka BINUS University mengadakan sebuah webinar bertemakan Industrial Visit & Career in Finance guna untuk memberikan wawasan seputar investasi saham serta prospek karir pada industri ini. Webinar ini dibuka oleh moderator yaitu Ibu Kartika Dewi selaku Content Coordinator – Corporate Finance & Financial Services serta topik ini dibawakan oleh Bapak Andri Muharizal selaku Koordinator Galeri Investasi PT MNC Sekuritas dan Bapak Rheza Andhika Pamungkas selaku Unit Pengembangan Wilayah III Bursa Efek Indonesia. Setelah pemaparan mengenai perkembangan dan investasi saham, webinar dilanjutkan dengan pemaparan prosepek karir pada perusahaan sekuritas. Peluang karir pada industri ini sangat luas, para mahasiswa dapat menjadi seorang debt sales, dealer, marketing, research analyst, investment banker, legal and compliance, accounting, settlement and finance, human resource, IT, customer service, call center, marcomm, dan digital marketing.

Salah satu lulusan BINUS UNIVERSITY yaitu Ibu Fifi Virgantria berhasil menjadi bagian dari direktur MNC Sekuritas, beliau bekerja di bagian IT and Online Trading. Melihat hal ini, para Binusian memiliki peluang dan prospek karir yang menjanjikan karena sejak masa perkuliahan para Binusian diajari dan dibimbing dengan pembalajaran dan dosen yang berkualitas serta fasilitas dan program (2+1)+1 yang dimiliki oleh BINUS UNIVERSITY semakin membantu para mahasiswanya dalam mencapai impian dan cita-citanya. Melaui webinar yang diadakan, diharapkan dapat memberikan gambaran secara luas mengenai saham dan prospek karir dalam industri sekuritas.