Senin, 12 April 2021 – BINUS UNIVERSITY diwakili oleh BINUS GLOBAL menyelenggarakan seremoni penandatanganan kerja sama dengan PT Impack Pratama Industri Tbk. secara virtual pada Senin, 12 April 2021. Di tengah kondisi pandemi tidak mengurangi semangat kolaborasi positif antara BINUS UNIVERSITY dengan PT Impack Pratama Industri Tbk. dalam menciptakan produk yang inovatif yang dapat berguna bagi community, yaitu masyarakat Indonesia. Seremoni ini dihadiri oleh tim dari BINUS GLOBAL yaitu Dr. Diah Wihardini selaku Direktur BINUS GLOBAL dan dua orang Direktur dari PT Impack Pratama Industri Tbk. Bapak Sugiarto Romeli dan  Ibu Lindawati, serta Head of Corporate Secretary & legal Ibu Lenggana Linggawati.

Acara Virtual Signing Ceremony ini bertujuan untuk penandatanganan MoU bersama. Beberapa poin kerjasama yang ditandatangani antara lain Research Collaboration, Employability and Internship, Knowledge Sharing, dan kerja-kerjasama industri lainnya. Melalui Opening Remarks-nya, Dr. Diah Wihardini menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan perwujudan visi BINUS yakni “A World-class university, fostering and empowering the society in building and serving the nation.”

“Jadi dikurung 25 tahun mendatang kami di BINUS UNIVERSITY berupaya secara keras untuk lebih mendarmapraktikan segala kegiatan kami untuk mementingkan community, untuk community development, untuk lebih berkontribusi terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat”, ujar Dr. Diah Wihardini.

Dalam Proposal Kolaborasi, BINUS UNIVERSITY menitikberatkan pada Catur Dharma. Catur Dharma merupakan sebuah kegiatan yang mencakup pengajaran (teaching), riset (research), pengabdian kepada masyarakat (community development) dan pengembangan diri (self-development).

Setelah perkenalan dari kedua belah pihak, MoU ditandatangani oleh kedua pihak secara virtual. BINUS UNIVERSITY dan PT. Impack Pratama Industri Tbk. Sepakat untuk bekerjasama dalam pembangunan prototype Solar Dryer Dorm (SDD) yang lebih maju menggunakan Solar Fotovoltaik, Battery and Software coding / data science to optimize and lower the energy, sharing knowledge, Internship, kegiatan lain sesuai kesepakatan.

Seluruh School dan Faculty di BINUS UNIVERSITY pun sangat terbuka untuk melakukan kerja sama dengan perusahaan. Karena setiap fakultas memiliki keahliannya masing – masing yang dapat sangat berguna bagi perusahaan. Bentuk kerja samanya sendiri adalah Collaboration, Internship, Research, Sharing Knowledge dan lain – lain. Perjanjian kerjasama ini, diharapkan dapat mendukung Program (2+1)+1 BINUS UNIVERISTY yang mendukung BINUSIAN untuk dapat mampu bersaing dengan keahlian teknis dan non-teknis yang dimilikinya.

“Permulaan yang baik dimana industri dan akademis bekerja sama untuk dapat menyumbangkan sesuatu yang baik untuk community yaitu negara Indonesia dengan hasil – hasil yang bisa berguna kepada masyarakat banyak”, ujar Bapak Sugiarto Romeli selaku Direktur PT. Impack Pratama Industri Tbk mengenai harapannya untuk kerjasama ini.