PANDEMI TIDAK LUNTURKAN SEMANGAT MERAIH PRESTASI

Jakarta, 27 Januari 2021 – Di tengah pandemi, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Hal ini tentu sangat membatasi ruang gerak untuk menjalankan kegiatan apapun secara langsung.

Namun, ternyata kondisi seperti ini tidak melunturkan semangat mahasiswa BINUS University untuk meraih prestasi. Justru mereka semakin tertantang untuk mengasah diri dan terus berkarya. Jiwa-jiwa yang haus kompetisi ini mampu mengharumkan nama BINUS University, bahkan nama Indonesia, sampai di kompetisi berskala internasional.

Dengan tema “The Great Binusian”, BINUS University dengan bangga menyelenggarakan Appreciation Day. Acara tahunan yang digelar khusus untuk mengapresiasi mahasiswa BINUS University, yang berhasil memenangkan kompetisi baik berskala lokal, nasional, maupun internasional. Acara ini dilaksanakan secara virtual via Zoom dan live di YouTube Channel BINUS University. Dihadiri lebih dari 300 peserta dari BINUS @Greater Jakarta, BINUS @Bandung dan BINUS @Malang, acara ini berhasil dilaksanakan dengan sukses.

Dibuka oleh Bapak Johan, S.Kom., M.M., selaku Vice Rector of Student Affairs & Community Development, yang sekaligus menjelaskan bahwa lebih dari 300 prestasi berskala regional, provinsi, nasional, dan internasional mampu dicapai oleh Binusian di tahun 2019. “Prestasi demi prestasi yang diukir memberikan bukti nyata bahwa Binusian tetap tangguh bersaing dimanapun kita berada, dan terus menjadi yang terbaik.” Ujarnya. Hal ini juga selaras dengan visi BINUS University, yaitu ‘Fostering and Empowering the Society’.

Pandemi tidak menjadi penghalang bagi para Binusian ini untuk meraih prestasi. BINUS @Greater Jakarta telah meraih 45 penghargaan berskala Jabodetabek, 168 penghargaan berskala Nasional, 21 penghargaan berskala ASEAN, dan 38 penghargaan berskala Asia. Lalu ada BINUS @Bandung yang juga meraih 13 penghargaan berskala Provinsi, 10 penghargaan berskala Nasional, dan 5 penghargaan berskala ASEAN. Terakhir, ada BINUS @Malang yang telah meraih 2 penghargaan berskala Provinsi, 9 penghargaan berskala Nasional, dan 1 penghargaan berskala ASEAN. Sangat membanggakan!

Acara selanjutnya adalah sambutan dan arahan dari Rektor BINUS University yaitu, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M.. Beliau berterima kasih kepada seluruh Binusian berprestasi yang mampu mengharumkan nama BINUS University di mata dunia, serta kepada staff-staff BINUS yang telah membina dan mendukung kegiatan tersebut. Beliau juga mengapresiasi Agnes Isna Kuswondo, Binusian 2021, yang telah meraih juara 3 Mahasiswa Berprestasi 2020 tingkat nasional untuk pertama kalinya. BINUS University dan Yayasan Bina Nusantara dengan bangga memberikan penghargaan berupa beasiswa dari semester 7 sampai dengan Program S2 untuk Agnes.

“Mari, dalam situasi apapun, sesulit apapun, kita tunjukan kita punya value, spirit kita! Itu membuktikan kita, membekali kita juga, bahwa kita tetap bisa melanjutkan apa yang menjadi aktifitas kita, sekaligus berprestasi.” Lanjutnya.

“Saya percaya dengan kerja keras, komitmen, serta ketekunan akan membawa kita menuju gerbang kesuksesan.” ujar Ir. Bernard Gunawan, selaku CEO of Bina Nusantara, saat memberi kata sambutan dan arahan.

Dipandu oleh MC, acara virtual Appreciation Day ini diakhiri dengan Talk Show bersama dua Binusian berprestasi yaitu, Agnes Isna dan Hengky Sanjaya. Juga dengan penampilan luar biasa dari PARAMABIRA.