Prodi Management BINUS@BEKASI, Hadirkan Pembelajaran yang Mendukung Kesiapan Kompetensi Global

Jakarta, 27 Agustus 2020 – Pengelolaan dalam suatu organisasi merupakan komponen utama yang menyatukan setiap bagian dalam organisasi sehingga organisasi dapat berjalan dengan maksimal. Peran pengelolaan atau peran manajerial dilakukan oleh para manajer, yakni orang-orang yang menjadi pengelola dan pengambil keputusan dalam suatu organisasi atau perusahaan tentunya harus memiliki keahlian dan keterampilan yang kompeten agar dapat menjalankan perannya dengan baik. Kemajuan teknologi dalam Era Revolusi Industri 4.0 serta adanya pandemi global COVID-19 yang berdampak besar pada industri, mendorong para manajer untuk menuntun perusahaannya melakukan transformasi (Geretz, 2020).

Menerapkan transformasi pada organisasi atau perusahaan bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan keterampilan teknis, kelincahan (agility), softskills, serta pengalaman agar para manajer dapat menjalankan perannya dengan maksimal. Memahami pentingnya ilmu pengelolaan atau management yang sesuai dengan kebutuhan industri di Era Digital saat ini, BINUS UNIVERSITY menghadirkan sebuah program studi (prodi) bernama Management. Prodi yang merupakan bagian dari BINUS Business School – undergraduated program ini tersedia di Kampus@Bekasi. Pembelajaran dalam prodi Management di Kampus@Bekasi turut dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Computer Lab, Modern Classroom, Creative Class, Digital Library, dan masih banyak fasilitas-fasilitas lainnya.

Kurikulum program manajemen dirancang sebagai antisipasi terhadap dinamika persaingan global, yang membutuhkan kepemimpinan organisasi dan keterampilan kewirausahaan dengan basis TIK yang kuat. Kurikulum tersebut diterjemahkan ke dalam berbagai mata kuliah yang tersedia seperti mata kuliah Management Information Systems for Leader, Business Mathematics, Macroeconomic, Introduction to Management and Business, Business Communication, Introduction to Accounting, Microeconomics, Human Resources Management, Legal Aspect in Economics, Excel for Business, Business Statistics, Managerial Economics, Managerial Accounting, dan masih banyak lagi. Selain pembelajaran manajerial, BINUSIAN juga turut dibekali dengan pembelajaran bahasa Inggris dan Indonesia untuk keterampilan komunikasi bisnis, keterampilan kewirausahaan, serta pendidikan karakter.

Pembelajaran tersebut diterapkan ke dalam berbagai mata kuliah, yaitu Indonesian, English for Business Presentation, English for Written Business Communication, Entrepreneurship, dan Character Building Pancasila, Kewarganegaraan, serta Agama. Setelah mengikuti pembelajaran BINUSIAN akan mengikuti Enrichment Program dimana BINUSIAN berkesempatan untuk mempekaya wawasan dan menambah pengalaman dalam bekerja langsung di lapangan, baik itu di perusahaan, komunitas, maupun berwirausaha. Setelah lulus dari BINUS UNIVERSITY, BINUSIAN dapat menempuh berbagai prospek karier menjadi Manajer di berbagai bidang usaha, Entrepreneur, Konsultan bisnis, Konsultan Manajemen di era digital.

Pembelajaran yang didapatkan dari prodi Management BINUS UNIVERSITY diharapkan dapat mendukung para manajer di masa depan untuk menjalankan perannya dengan maksimal. Kebutuhan untuk terus beradaptasi dan bertransformasi di Era Industri 4.0 ini, diharapkan dapat dipenuhi oleh para BINUSIAN lulusan prodi Management ketika sudah menjalankan peran dan pekerjaannya sebagai manajer kelak.