Prodi Business Technology Information, Maksimalkan Kompetensi dengan Memadukan Pembelajaran Teknik dan Manajerial Bidang IT

Jakarta, 25 Agustus 2020 – Teknologi informasi merupakan sektor yang saat ini paling gencar berkembang. Dunia yang saat ini sudah memasukki Revolusi Industri keempat, atau Industri 4.0, sedang mengalami kemajuan yang pesat di bidang teknologi dengan hadirnya berbagai teknologi seperti kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), internet of things (IoT), advanced robotic, percetakan 3 dimensi, dan masih banyak lagi. Kemajuan yang cenderung disruptif ini, tentunya harus dikelola dengan baik agar dapat dimanfaatkan dengan efektif dan efisien. Oleh karena itu, dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang tidak hanya ahli dalam bidang teknologi, namun juga kompeten dalam mengelola atau dalam aspek manajerialnya.

BINUS UNIVERSITY, sebagai perguruan tinggi yang selalu hadir dengan inovasi dalam bidang teknologi informasi, kini telah hadir pula dengan program studi (prodi) Business Information Technology atau BIT. Prodi ini dipersiapkan untuk melahirkan lulusan-lulusan yang dengan keahlian dalam pengembangan teknologi informasi untuk memecahkan masalah bisnis serta bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang dapat menjembatani kesenjangan antara teknologi informasi dan kebutuhan bisnis dalam permintaan tinggi di sektor industri, konsultasi, penelitian dan pemerintah. Prodi BIT BINUS UNIVERSITY tersedia di kampus @Bekasi.

Prodi Business Information Technology dirancang dengan menggabungkan 3 fokus area: Business Analystic, Social Media, dan IT entrepreneurship. Rancangan tersebut diterjemahkan dalam berbagai mata kuliah seperti Business Process Fundamental, Information System Concept, Introduction to Programming, Management Information System, Introduction to Database Systems, User Experience, Business Application Development, Business Intelligence, Current Issue in Business and Technology, Information Systems Project Management, dan masih banyak lagi. Selain itu, BINUSIAN prodi BIT juga dibekali dengan pendidikan kewirausahaan, karakter, dan bahasa melalui mata kuliah Entrepreneurship, Character Building, Indonesian, dan English.

Setelah mengikuti perkuliahan di kampus, BINUSIAN akan mengikuti Enrichment Program dimana BINUSIAN berkesempatan untuk mempekaya wawasan dan menambah pengalaman dalam bekerja langsung di lapangan, baik itu di perusahaan, komunitas, maupun dalam menjadi entrepreneur di bidang teknologi informasi. Setelah lulus dari BINUS UNIVERSITY, BINUSIAN dapat menempuh berbagai pilihan prospek karier antara lain Technopreneur, Business Analyst, Researcher, Corporate Information Systems Designer, Database Admin, E-Business Entrepreneur, Enterprise System Admin and Resource Planning Consultant, IT based Entrepreneur, IS Project Manager, IT/IS Consultant and Auditor, Programmer Analyst, System Tester, Integrator, dan masih banyak lagi.

Melalui prodi BIT ini, diharapkan akan semakin banyak lahir ahli dan entrepreneur di bidang teknologi informasi yang terampil secara teknis maupun non-teknis, mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi, dan menjadi pionir dalam memajukan teknologi. Para BINUSIAN juga diharapkan dapat menjadi bagian dalam membina dan memberdayakan Indonesia dan dunia global terutama dalam bidang teknologi informasi di Era Industri 4.0 ini.