Wisuda BINUS ke-61 Menambah Jumlah Komunitas BINUSIAN Yang Siap Berkontribusi Bagi Nusantara

Jakarta, 11 Desember 2019 – Sebagai institusi pendidikan berkelas dunia, BINUS UNIVERSITY berkomitmen untuk terus melahirkan generasi penerus Indonesia yang berkualitas. BINUS UNIVERSITY kini memiliki lebih dari 140.000 komunitas BINUSIAN diantaranya alumni yang berjumlah 111.920. Jumlah alumni tersebut akan bertambah dengan diadakannya Wisuda 61 BINUS UNIVERSITY pada tanggal 11 dan 12 Desember 2019 yang melepas sebanyak 4.030 Wisudawan dan Wisudawati yang terdiri dari 8 lulusan S3, 251 lulusan S2, 3.645 lulusan S1, 118 lulusan D4, dan 7 lulusan profesi.

Dari jumlah Wisudawan tersebut, terdapat 50 wisudawan dengan predikat Summa Cumlaude dengan IPK sama dengan atau lebih dari 3.91 dan 4 wisudawan di antaranya meraih Penghargaan BINUS Award of Excellence dengan meraih IPK Sempurna yaitu 4.00. Pada Lulusan S1, sebanyak 74% Wisudawan S1 telah bekerja. 45 % telah bekerja di global company atau Top Nasional dan 12 % telah bekerja sebagai wirausahawan.

Sebagai perguruan tinggi yang berfokus pada employability and entrepreneurship, BINUS UNIVERSITY berkomitmen melahirkan generasi muda yang mampu melakukan perubahan dalam masyarakat sesuai dengan visi BINUS UNIVERSITY yaitu “Fostering and Empowering in Building and Serving the Nation”. Pada wisuda kali ini BINUS memberikan penghargaan BINUS Alumni Recognition Award dengan 2 kategori yaitu Entrepreneur dan Employee. Dalam kategori Entrepreneur diberikan kepada Yasa Paramita Singgih, BINUSIAN 2017 yang merupakan founder at The Republican. Sedangkan pada kategori Employee diberikan kepada Tan Wijaya, BINUSIAN 2002 yang merupakan Presiden Direktur PT IBM Indonesia.

Dalam sambutannya, Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM yang akrab dipanggil Prof. Harjanto mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pemerintah, masyarakat, dan kerja keras seluruh BINUSIAN, sehingga BINUS yang saat ini genap berusia 38 tahun dapat terus membina dan memberdayakan masyarakat  melalui pendidikan.

Di akhir sambutannya, Beliau tidak lupa mengucapkan selamat dan harapannya kepada para wisudawan. “Selamat kepada para BINUSIAN yang resmi diwisuda pada pada hari ini. Terus kembangkan kemampuan dan semangat dalam mengejar cita-cita dengan tidak lupa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa, dan Negara”, ujar Prof. Harjanto.

***

Sekilas tentang BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY merupakan perguruan tinggi berakreditasi A dari BAN-PT dan masuk kedalam Top 1000 World University 2020 dari QS University Ranking. Dengan pengalaman lebih dari 38 tahun membina nusantara melalui pendidikan, BINUS UNIVERSITY ditargetkan akan menjadi world-class university pada tahun 2020.

BINUS UNIVERSITY memiliki 11 kampus yang tersebar di beberapa kota di Indonesia yang terdiri dari 6 kampus di Jakarta, 2 kampus di Tangerang, 1 kampus di Bekasi, 1 kampus di Bandung, dan 1 kampus di Malang. Selain itu BINUS juga memiliki Online Campus yang menyediakan layanan pendidikan jarak jauh.

BINUS UNIVERSITY berkomitmen 2 dari 3 lulusan BINUS UNIVERSITY bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur. Tidak hanya membekali mahasiswa dengan pengalaman belajar di kampus, mahasiswa juga diberikan pengalaman langsung di dunia industri. Komitmen ini diwujudkan melalui program 3+1 dan program 2+1+1.

Melalui program 3+1, mahasiswa berkesempatan untuk bertemu dan belajar langsung dengan para pelaku industri. Dengan konsep belajar selama tiga tahun di kampus dan 1 tahun belajar di luar kampus, mahasiswa dapat memilih salah satu dari lima program yang ada : internship, community development, research, start-up business, atau study abroad (kuliah di luar negeri).

Program 2+1+1 ditujukan bagi mahasiswa yang ingin merasakan pengalaman belajar multi-kampus dengan konsep belajar selama dua tahun di kampus asal, 1 tahun di kampus BINUS di kota lain; serta 1 tahun mengambil 1 dari 5 track enrichment yang disediakan, yaitu: internship, community development, research, start-up business, atau study abroad (kuliah di luar negeri).

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi :

Gandy Pratama Jaya

Public Relations

BINUS UNIVERSITY

Phone                   : 021-5345830 ext. 2224

Cell                         : 0815 19498085

Email                     : gandy.jaya@binus.edu