BINUS @Bekasi Selenggarakan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling Se-kabupaten Karawang

Membangun sebuah bisnis yang sukses tentunya memerlukan dukungan dari semua pihak. Guru menjadi salah satu pihak yang memiliki pengaruh sangat besar dalam usaha seseorang membangun sebuah bisnis.  Dengan didikan seorang guru banyak terlahir entrepreneur – entrepreneur muda serta pemimpin bisnis yang mendunia. BINUS @Bekasi tentunya juga turut berkontribusi untuk meningkatkan kompetensi para guru salah satunya melalui kegiatan kali ini.  Selain itu kegiatan ini juga sebagai kesempatan untuk BINUS @Bekasi bersilahtuhrami serta bukti terima kasih kami atas kerjasama baik yang sudah terjalin selama ini.

Salah satu inti dari acara ini adalah seminar dengan materi “Minat Karir pada Remaja” yang dibawakan oleh Dr. Istiani, M.Psi yang menjabat sebagai Lecturer Specialist program psikologi BINUS UNIVERSITY. Membangun karir sejak usia remaja sangat penting karena setiap remaja cepat atau lambat pasti akan dihadapkan pada dunia kerja. Kemudian karir juga akan berdampak pada status sosial dihadapan masyarakat. Pekerjaan atau karir akan menjadi bagian dari identitas diri sebenarnya. Masa remaja meruapakan saat yang tepat untuk dijadikan sebagai masa pembentukan identitas diri termasuk karir atau pekerjaan. Tentunya materi yang diberikan ini sangat berguna khusunya bagi para guru Bimbingan Konseling dan juga para murid-murid di sekolah mereka dalam membangun karir untuk menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat terjalin hubungan dan kerjasama yang baik antara BINUS @Bekasi dengan para Guru, murid dan sekolah agar terbangun sebuah ekosistem bisnis dan industry yang memiliki kompetensi untuk menghadapi tantangan revolusi industri 4.0. BINUS @Bekasi didirikan  untuk memenuhi perkembangan service industry secara global dan mempersiapkan mahasiswa agar dapat menerapkan pengetahuan dan kompetensi mereka dengan pola pikir industri dan kewirausahaan.