Bersiap Memasuki Era Masyarakat Ekonomi ASEAN

Pada awal tahun 2015 yang lalu, kita dikejutkan mengenai era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang dimana terjadi kegiatan perdangan secara bebas di kawasan Negara – Negara anggota ASEAN. Tujuan dibentuk era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini untuk menghilangkan secara signifikan hambatan – hambatan kegiatan ekonomi lintas kawasan tersebut.

Di Indonesia, kehadiran MEA tersebut menjadi suatu kesempatan yang baik untuk menunjukkan kualitas dan kuantitas produk dan sumber daya manusia (sdm) Indonesia kepada Negara – Negara lain. Ditengah maraknya perbincangan mengenai Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tersebut, BINUS UNIVERSITY sebagai salah satu perguruan tinggi swasta unggulan di Indonesia mencoba untuk menjawab tantangan pada era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tersebut.

Melalui program Business Management yang ditawarkan oleh BINUS UNIVERSITY, diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia (sdm). Karena, Program ini dirancang untuk menghadapi tantangan memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang mana banyak perusahaan Jasa akan masuk ke Indonesia dan perusahaan Jasa di Indonesia perlu bisa bersaing dengan baik.

Program ini menitik beratkan pada pengelolaan bisnis Jasa (Service Management). Diharapkan lulusan dari program studi Business Management mampu bersaing dan berkarir di bidang jasa, mampu melakukan penelitian dalam bidang manajement, serta menjadi entrepreneurship.