Living Laboratory Tahun 2022
Kegiatan Living Laboratory pada tahun 2021 dilaksanakan saat masa pandemic Covid-19 masih berlangsung, sehingga kegiatannya masih berada di wilayah masing-masing Mahasiswa. Kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa dengan melakukan kegiatan bisnis selama 1 semester di UMKM pilihan masing-masing kemudian mereka membuat Marketing Plan dan video presentasi. Kegiatan ini dilakukan secara berkelompok dengan maksimal anggota 3 orang.
Tujuan dari kegiatan Living Laboratory ini yaitu untuk mengeksplorasi industri kreatif berbasis kampus yang mampu menciptakan solusi di tengah-tengah masyarakat. Sehingga aktivitas Living Laboratory ini berfungsi sebagai sarana pembelajaran bagi mahasiswa/i yang efektif karena adanya pengalaman langsung (Living Laboratory) dan merupakan penunjang bagi materi pembelajaran di Prodi Creativepreneurship, terutama untuk mata kuliah Marketing for Entrepreneurship.
Kegiatan ini secara konsisten menggali potensi dan ide-ide dari para mahasiswa/i dengan dibimbing oleh Dosen mata kuliah Marketing for Entrepreneurship di Binus @Bandung. Selain itu, masyarakat yang terlibat juga mendapatkan manfaat dari segi materi dan ide dari mahasiswa Creativepreneurship.