5 Bisnis Digital Booming yang Cocok untuk Anak Muda

Tahun 2021 sudah mau berakhir, apa yang sudah kamu lakukan selama di rumah aja? Tentunya kita semua memiliki kesibukan masing – masing. Ada yang mungkin masih berkuliah, ada yang mulai berolahraga (gym), atau mungkin ada yang sudah mulai bekerja. Apa pun kegiatanmu, tetap jaga kesehatan dan semangat menjalani kegiatanmu ya!

Kalau gak ngapa-ngapin? Rebahan doang? Wah lebih baik kamu coba deh 5 bisnis yan bisa dilakukan lewat rebahan! Daripada kita jadi males di rumah, waktu terbuang sia – sia, lebih baik kita coba berbisnis!

  • Dropshipper

Sering denger bisnis tanpa modal? Yup, inilah Dropshipper. Kamu cukup cari barang yang menarik di pasaran, lalu kamu cari calon customernya. nanti kamu bisa minta customermu DP dulu, baru kamu bayar ke supplier barang tsb, atau bisa juga kamu pakai uang jajan yang kamu tabung.

Kalau yang kamu jual bukan barang, tapi jasa, ada juga namanya Dropservice. Mirip sih, jadi misalnya kamu cari jasa edit video, nah nanti kamu tinggal cari calon customernya.

Lumayan kan untuk mengisi waktu luangmu?

  • Menjual Produk Digital

Wah maksudnya apa nih? Ada banyak produk digital, seperti preset warna (untuk edit foto), aplikasi, games, design template, dsb. nah kamu bisa menjual produk digital tersebut lewat berbagai platform, seperti lewat lynk.id, sosial media, forum online, dll.

  • Membuat Konten

Saat ini, berbagai konten tentang pelajaran dari berbagai bidang menjadi konten populer loh! misalnya seputar programming, bisnis, design, dll! kamu bisa juga membuat konten simple seperti pengembangan diri, dan motivasi

  • Membuat Podcast

Coba ajak teman – temanmu, ngobrol bareng mengenai sebuah tema. Dari sana, kamu rekam, dan masukkan ke podcast. Pasti ada aja kok orang – orang yang mau menonton podcastmu! Nanti pelan – pelan, akan semakin banyak yang nonton, dan nanti kamu bisa mengundang orang – orang yang lebih terkenal lainnya!

Itu dia bisnis digital yang bisa kamu coba selama kamu di rumah! Tapi kalian tahu gak sih, kalau menjadi seorang yang ahli dalam bisnis digital, atau Digital Business Specialist, merupakan salah satu prospek kerja dari jurusan Sistem Informasi!

Wah keren banget ya! Kirain cuman jadi programmer doang. Mau tahu info menarik lainnya? Atau kamu tertarik masuk jurusan Sistem Informasi? Yuk, segera daftarkan dirimu di BINUS @Semarang! Kamu akan berkesempatan datang ke kampus Jakarta, dan magang di berbagai perusahaan terkenal loh! yuk dapatkan info selengkapnya di https://binus.ac.id/semarang/ !