Buka Puasa Bersama (BukBer) keluarga besar DRM BINUS University


Pada Kamis, 28 Maret 2024, Ikatan Keluarga Alumni Doctor Of Research In Management (IKA DRM) dan program studi (Prodi) DRM BINUS University kembali menggelar acara istimewa yaitu Buka Puasa Bersama (BukBer) keluarga besar DRM BINUS University yang mempertemukan para Alumni, Mahasiswa, dan Pimpinan serta para Dosen program studi Prodi DRM. Acara diselenggarakan di BINUS University – Main Lobby @JWC Campus. Acara ini dimulai pada pukul 17:00 WIB sampai dengan selesai yang dikoordinasikan oleh Bapak Dr. Marinda Bawono selaku ketua IKA DRM, Bapak Dr. Charles Sitorus sebagai Wakil ketua IKA DRM dan Pengurus Prodi DRM.

Tidak hanya dihadiri oleh para mahasiswa dan alumni, acara BukBer ini juga sangat berkesan dengan kehadiran pimpinan BINUS Univerity yaitu Ibu Dr. Nelly, S.Kom., M.M., CSCA selaku Rektor BINUS University, serta Head of Program Studi Management Doctoral yaitu Bapak Prof. Dezie Leonarda Warganegara, Ph.D. Turut hadir juga Bapak Dr. Darjat Sudrajat, S.E., M.M., CSCA, CSCM, sebagai Associate Lecturer Specialist – S3 BINUS University.

Acara Buka Bersama ini diramaikan dengan penampilan istimewa dari Paradoks Band yang beranggotakan para alumni DRM menampilkan membawakan lagi religi bernuansa Islami yang syahdu dan khusyuk, santai dan menghibur. Momentum ini menjadi kesempatan bagi seluruh keluarga DRM untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin hubungan yang lebih erat di antara sesama anggota komunitas DRM BINUS University. Kebersamaan dalam berbagi hidangan berbuka puasa serta berbagai cerita dan pengalaman menjadi bagian tak terpisahkan dalam acara yang penuh makna ini.

Acara dibuka dengan registrasi peserta sekaligus menyambut semua tamu yang telah hadir di Main Lobby – BINUS International, Kampus BINUS JWC. Sementara itu, suasana diberi sentuhan kehangatan oleh alunan musik dari Paradoks Band, sambil menunggu tamu undangan yang lain untuk tiba di lokasi acara. Acara dimulai dengan Doa pembuka, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ibu Dr. Nelly, Rektor BINUS University. Sambutan dan pesan yang di sampaikan oleh Beliau dengan hangat, serta doa & harapan bagi hadirin yang sedang melakuakan ibadah puasa. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Prof. Dezie Leonarda Warganegara, Ph.D., selaku Head of Prodi DRM.

Selagi menunggu waktu berbuka, Paradoks Band tampil kembali untuk mengisi waktu dengan mempersembahakan lagu-lagu yang menghibur para tamu undangan dengan lagu lagu yang menyejukkan hati. Acara pun semakin memperdalam maknanya dengan adanya kuliah singkat selama tujuh menit, atau yang biasa disebut Kultum, yang disampaikan oleh Bapak Dr. Darjat Sudrajat, S.E., M.M., CSCA, CSCM dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Waktu berbuka pun tiba, para hadirin dimanjakan sajian buka puasa yang menarik dipandu dengan penuh keceriaan oleh Ibu Esther Ria sebagai koordinator. Saat semua berbuka puasa bersama, suasana kebersamaan semakin hangat dengan networking dan temu kangen terbangun. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua IKA DRM Bapak Dr. Marinda Bawono yang menyampaikan visi misi dan harapan terhadap komunitas alumni DRM tentunya. Tentu tak hanya harapan dari alumni, panitia acarapun memberikan kesempatan kepada perwakilan mahasiswa DRM yang diwakili oleh Ibu Anny Sayekti untuk menyampaikan saran, harapan dan doa terhadap BINUS University khususnya Prodi DRM dan pesan semangat kepada para mahasiswa yang sedang berjuang menyelesaikan kuliah S3. Seiring dengan mendekati akhir acara, panitia juga menyiapkan gimik sederhana agar interaksi lebih menarik berupa kuis dan games tebak lagu dan tebak wajah, dengan demikian suasana acara semakin hidup dan ceria karena partisipasi aktif dari semua yang hadir. Harapannya, acara buka puasa bersama kali ini dapat menyuguhkan momen kebersamaan yang tak terlupakan.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak (Dr. Cand) Arief Fahruri. Tentu dengan terselenggaranya acara ini, harapannya membawa kebahagiaan dan kesan yang mendalam bagi handai taulan yang hadir. Momen ini tidak hanya meninggalkan kenangan yang berharga, tetapi juga menjadi fondasi untuk mempererat hubungan dan ikatan di keluarga DRM juga keluarga besar BINUS University.

Semoga hubungan yang telah terbina semakin kokoh, dan semangat kebersamaan terus mengalir antara mahasiswa, alumni dan almamater. Tentunya acara sepert ini tidak hanya berlaku dalam acara-acara formal, tetapi juga dalam momen-momen santai yang penuh kebahagiaan seperti yang kita alami hari ini juga bisa membawa kebahagiaan bagi semua pihak. Acara ini menjadi bukti konkret bahwa BINUS University tidak hanya berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas, tetapi juga untuk terus mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan semua anggota komunitasnya, baik alumni maupun mahasiswa. Semoga acara ini menjadi titik awal dari hubungan yang semakin erat serta memotivasi kita semua untuk terus belajar dan berkembang menghadapi dinamika dunia industri yang terus berubah. Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan yang telah diberikan oleh semua pihak dan dari pengurus Ikatan Keluarga Alumni DRM (IKA DRM) dan Prodi Doctor Of Research In Management (DRM) BINUS University mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin.

Sampai bertemu kembali di kesempatan berikutnya!