Article - Daniel Wiguna terpilih menjadi juara I dalam ajang Putera Tionghoa Makassar 2017


Menjadi duta adalah kesempatan yang baik bagi seorang individu untuk menjadi wakil daripada sebuah organisasi atau komunitas untuk dapat terhubung lebih baik dengan masyarakat. Begitu pula pemikiran Daniel Wiguna, dosen jurusan marketing communications BINUS UNIVERSITY Jakarta. Melalui ajang pemilihan Putera Puteri Tionghoa Makassar 2017, pria yang juga menjadi thesis advisor ini berhasil terpilih sebagai Juara 1 Putra Tionghoa 2017.

“Kemenangan dan kesuksesan adalah anugerah dari Tuhan YME kepada saya agar dapat memotivasi orang lain untuk selalu melakukan yang terbaik..” jawab Daniel Wiguna saat sesi Grand Final bersama dewan juri. Ajang ini terbagi menjadi 3 sesi dan diadakan selama 3 hari. Talent show adalah salah satu dari rangkaian acara ini dimana para finalist harus menunjukkan bakat yang dimiliki kepada dewan juri dan penonton. Pada rangkaian tersebut, Daniel juga berhasil mendapat predikat best talent performance.
 
Sanny Munassar selaku Event Unit Head Trans Studio Mal Makassar, mengungkapkan bahwa pemilihan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahunnya. “Ini merupakan agenda tahun TSM menjelang perayaan Imlek. Semoga semuanya berjalan lancar,” jelas Sanny. Acara ini diikuti dengan 27 peserta dan juga dimeriahkan dengan kehadiran Puteri Indonesia Sulawesi Selatan 2017, Nur Fitriyani. Event seperti ini akan selalu diselenggarakan oleh Trans Studio Mal Makassar sebagai salah satu media bagi masyarakat kota Makassar untuk terus berkarya.

Menjadi seorang dosen yang bertugas di Jakarta tidak menjadi halangan bagi Daniel untuk tetap berkarya di daerah yang berbeda. Kemudahan dalam transfer ilmu kepada Mahasiswa/i telah dilengkapi oleh kampus menggunakan fasilitas “binusmaya.binus.co.id” sehingga perkuliahan dapat dilakukan secara online. “Tidak ada alasan untuk tidak berkarya dimanapun kita berada..” ungkap Daniel saat diwawancara jarak jauh. (DW)

#binusalumni

Regards,

Alumni Relation Office (ARO)
Telp. (021) 5345830 ext. 1234,1235,1237
Email : alumni@binus.edu
Website : http://www.binusian.org

Follow Us :
Twitter : https://twitter.com/BINUSAlumni
Facebook : https://www.facebook.com/binusalumni
Instagram : https://www.instagram.com/binusalumni
LINE : https://line.me/R/ti/p/%40binusalumni
Linkedin : https://www.linkedin.com/in/binusalumni