BREAKING NEWS - Pertama di Indonesia, Program Studi Sastra China BINUS UNIVERSITY Terakreditasi A

Pertama di Indonesia, Program Studi Sastra China BINUS UNIVERSITY Terakreditasi A

Program Studi Sastra China yang dibuka pada tahun 2002 oleh BINUS UNIVERSITY memulai kiprah dalam dunia pendidikan dengan akreditasi C.

Setelah 3 tahun pertama beroperasi, program studi ini mengajukan kepada Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam memperbaharui akreditasi mereka sebagai salah satu syarat ijin penyelenggaraan program studi di Indonesia.

Berkat kerja keras dalam tim, maka program studi sastra cina mendapatkan Akreditasi B dari BAN-PT. Tentunya terdapat peningkatan mutu pendidikan sehingga berpengaruh dalam peningkatan jumlah mahasiswa yang memilih program studi sastra cina.

Berhasil mempertahankan akreditasi B selama berkarya dalam dunia pendidikan, program studi sastra cina terus meningkatkan kualitas dosen baik dari sisi akademik maupun non akademik, serta kualitas mahasiswa sehingga mampu bersaing dalam dunia global. Program studi sastra cina telah membuktikan kualitasnya dengan banyaknya lulusan yang bekerja diperusahaan nasional maupun diperusahaan multi nasional.

Sebelum ijin penyelenggaraan program studi ini berakhir, program studi ini kembali mengajukan perbaharuan akreditasi pada tahun 2013. Banyak persiapan yang dilakukan dalam hal mengumpulkan data mahasiswa dari berbagai unit di BINUS UNIVERSITY. Akhirnya, hasil kerja keras dan dukungan semua unit, maka program studi sastra cina BINUS UNIVERSITY berhasil meraih akreditasi A, yang hasilnya diumumkan oleh BAN – PT pada Jumat (09/01) melalui website resmi BAN – PT. Dengan meraih Akreditasi A, maka program studi sastra cina BINUS UNIVERSITY merupakan program studi pertama dan satu – satunya yang mendapatkan akreditasi A.

Selamat kepada Program Studi Sastra China BINUS UNIVERSITY yang telah mendapatkan akreditasi A.

Regards BINUSIAN,
Bee Connected, Bee United

BINUS Alumni Relation Center (BARC)
Telp. (021) 5345830 ext. 1234-1235 / 3811-3815
Website : www.binusian.org
Email : alumni@binus.edu
Twitter : @BINUSAlumni
Facebook : https://www.facebook.com/binus.alumnicenterii
                 https://www.facebook.com/binusalumni