BINUS UNIVERSITY Meraih Predikat First Winner Best of The Best Telkom Smart Campus INAICTA 2008

BINUS UNIVERSITY Meraih Predikat First Winner Best of The Best Telkom Smart Campus INAICTA 2008



Sumber Foto : Kompas.com

Jakarta, 12 Agustus 2008 BINUS UNIVERSITY kembali menunjukkan kompetensinya di bidang teknologi informasi. Dalam ajang Indonesia Information and Communication Technology Award 2008 (INAICTA-2008) yang digelar Departemen Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, BINUS UNIVERSITY meraih penghargaan tertinggi sebagai “The Smartest Campus In Indonesia 2008” mengalahkan seluruh perguruan tinggi lainnya untuk penghargaan Telkom Smart Campus Award (TESCA) 2008. First Winner Best of The Best Smart Campus 2008 ini diraih bersama dua penghargaan lainnya dalam kategori Best Campus with Best Access & Connectivity dan Juara Kedua dalam kategori Best Campus with Best Content Application.

 

Kategori TESCA menilai segala bentuk aplikasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk proses belajar mengajar dan penelitian di institusi pendidikan dalam rangka meningkatkan efektivitas dan efisiensinya, serta solusi-solusi TIK kreatif-inovatif yang lebih memacu aktivitas belajar mengajarnya. Komponen penilaian karya untuk kategori TESCA ini, yaitu i-Campus, Connectivity, Functionalities and Features, Richness of Content, Quality and Application of Technology, dan Value to Stakeholder

 

INAICTA-2008 digelar untuk meningkatkan kreativitas profesional sebagai pembuat solusi TIK, memacu penggunaan TIK di semua lini industri, mempersiapkan pemain TIK lokal untuk menghadapi kompetisi internasional, dan memacu pertumbuhan industri TIK. Tahun ini merupakan pelaksanaan INAICTA yang kedua kalinya setelah sukses diadakan perdana pada tahun 2007. Dalam rangka memperingati 100 tahun Kebangkitan Nasional, maka INAICTA-2008 mengambil tema “Kebangkitan Nasional Melalui Kreativitas Digital”.

 

Pada INAICTA 2008 ini, BINUS UNIVERSITY tidak hanya penghargaan sebagai The Smartest Campus In Indonesia 2008 tetapi juga berhasil meraih tiga nominasi dalam kategori lainnya untuk level mahasiswayaitu Heart of City(Alif Harsan Pradipto) untuk kategori e-Games; Genetic (Novita Lorraine, Danny Williams Wongso, Shienny Susanti) untuk kategori Student Project-Uni; dan Eazy Ticket(Kumala Mustika Susilo, Celline Liawan, Cresilda Marsha) untuk kategori e-Tourism & e-Culture.

Prestasi yang diraih BINUS UNIVERSITY di ajang INAICTA 2008 ini melengkapi deretan penghargaan yang pernah diraih dalam bidang teknologi informasi. Antara lain, pada tahun 2006, BINUS UNIVERSITYpernah mendapatkan penghargaan internasional dari APEC Digital Opportunity Center ICT (Information Communication Technology) Award di Taiwan.

Selain itu, BINUS UNIVERSITYjuga pernah meraih juara pertama dalam ajang e-Learning Award 2006 untuk kategori e-Learning Provider; juara kedua untuk kategori Best Educational Software Development Proposal dalam ajang e-Learning Award 2007 yang diadakan oleh SWA dan Pustekkom; dan berhasil menjadi salah satu peraih penghargaan Indonesian Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE) secara berturut-turut pada tahun 2007 dan 2008. Berbagai penghargaan tersebut tentunya semakin mengukuhkan nama BINUS UNIVERSITY sebagai universitas yang terdepan dalam bidang teknologi informasi.

 

Puncak acara INAICTA-2008 berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 7-8 Agustus 2008 kemarin. Ketiga penghargaan yang diraih oleh BINUS UNIVERSITY diserahkan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informasi, Muhammad Nuh kepada Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Gerardus Polla, M.App, Sc. (sy)