Website Wajib Yang Bisa Membantu Kamu Cepet Dapat Kerja

Dalam proses melamar kerja diperlukan keterampilan dalam mencari lowongan, persiapan asset, dan strategi untuk berkompetisi dengan kandidat lainnya. Saat ini dengan adanya kemajuan teknologi sudah lebih mudah untuk menemukan lowongan pekerjaan yang dibuka oleh berbagai perusahaan hanya dengan melalui online. Berikut daftar website terpercaya yang bisa membantumu menemukan lowongan sehingga cepat mendapat kerja :

  1. Binuscareer.com/ platform universitas kamu
  2. LinkedIn
  3. Glassdoor
  4. Glints
  5. Indeed
  6. Kalibrr
  7. Jobstreet

Kesalahan yang paling sering dilakukan oleh freshgraduate sehingga kesulitan mendapatkan pekerjaan adalah baru mulai membuat seperangkat dokumen untuk melamar kerja dan mencari informasi seputar cara melamar kerja setelah kelulusan. Padahal di masa kini kemajuan teknologi telah mempermudah  kita mempersiapkan segala yang kita butuhkan. Berikut tools online yang dapat kamu gunakan untuk membantu optimalisasi diri memasuki persaingan di pasar kerja.

  1. ResumeWorded.com dan Resume.io
  2. Grammarly.com
  3. Prapefully
  4. Jouno Portfolio
  5. Huntr.co
  6. Interview warmup
  7. Epicareer
  8. Livecareer
  9. Prepfully
  10. Ladders
  11. Skillroads
  12. TinyWow

Referensi:
Universitas Bakrie. 10 Website Powerful untuk Cepat Dapat Kerja dan Magang. https://bakrie.ac.id/articles/313-10-website-powerful-untuk-cepat-dapat-kerja-dan-magang.html
https://www.instagram.com/p/CraHa48J0RC

Penulis: Ajeng Diah Hartawati, M.Psi, Psikolog