[Alumni Profile] Yossa Setiadi - Bawang Soy

Yossa Setiadi adalah seorang alumni BINUS University International lulusan Master of Management (MM) in Business Management dan Founder dari Bawang Soy.

Yossa yang telah menjalani bisnisnya selama 12 tahun menceritakan awal mula usaha Bawang Soy: mulai dari menawarkan di kantin-kantin, pada teman-teman di bangku kuliah dan door-to-door di beberapa daerah perumahan. Hingga saat ini, Bawang Soy sudah berhasil dipakai dalam 38 hotel dan 20 maskapai penerbangan.

Ia menceritakan mengapa memilih untuk menjalani bisnis bawang goreng, dan bagaimana suatu hal yang dianggap kecil dapat menjadi pelengkap utama dalam makanan.

Menjalani bisnis tentunya juga mempunyai para kompetitor. Namun, Yossa menganggap kompetitor sebagai teman baik, “Saya senang melihat orang senang, dan merasa susah waktu orang lain juga susah.” Yossa juga berbagi tentang bagaimana bersikap sebagai entrepreneur yang baik, dan bagaimana sebuah kesuksesan bukan hanya berdasarkan angka, tetapi apa dampaknya terhadap sesama. “Walaupun kalah dalam mengejar kesuksesan, pastikan jatuhnya ke depan agar bisa lebih dekat ke kesuksesan itu sendiri.”

Simak kisah lebih lengkapnya di video Alumni Profile berikut ini: