Pelantikan Rektor BINUS University 2023-2028 mengambil inspirasi dari batik Betawi dan songket Minangkabau, yang memiliki warna cerah dan mewah. Warna merah dalam batik tersebut melambangkan keberanian, kekuatan, energi, dan gairah. Batik ini juga menggambarkan kehangatan dan kegembiraan.

BINUS University mengambil nilai-nilai positif dari ciri khas Batik Betawi, beberapa prinsip danĀ  keunikan yang tidak dimiliki universitas lainnya menjadi tema sebagai pembuktian bahwa BINUS University siap membina Nusantara sepenuh tenaga dengan keberanian dan keragaman yang diliputi kehangatan dan kegembiraan dalam menjalankannya.

Bila dilihat sekilas yang terlihat di visual batik tersebut adalah bentuk-bentuk jajar genjang yang simetris berpadu dengan komponen ilustrasi tangan. Namun apabila kita cermati, visual batik tersebut tersusun dari komponen-komponen yang menyimbolkan 4 prinsip yang menjadi tema. Visual yang terbentuk dari paduan batik dengan komponen-komponen tersebut merupakan sebuah pernyataan bahwa BINUS University akan senantiasa berpijak kepada nilai-nilai yang ada di nusantara.

4 Prinsip yang menjadi Tema utama, ialah :

Bersyukur dalam keragaman, merawat komitmen, meraih tujuan bersama

Bersyukur

dalam Keragaman

Merawat Komitmen

Meraih Tujuan Bersama

 

Visual Batik

Visual Logo Acara Pelantikan


Visual Batik & Logo Acara Pelantikan