BINUS UNIVERSITY

KONFERENSI PERS RUN FOR LEPROSY

BINUS UNIVERSITY melalui Teach For Indonesia bersama pihak Alam Sutera akan mengadakan acara Run For Leprosy pada Minggu (15/3). Run for Leprosy merupakan acara yang diadakan oleh TFI dalam rangka kerja sama pada tahun kelima bersama Gerakan Peduli Disabilitas dan Leprosy Indonesia (GPDLI) dan didukung oleh Pundi Amal SCTV yang berupa acara lari yang didedikasikan secara khusus untuk rekan – rekan yang mengalami atau yang pernah mengalami kusta.

Pada Kamis (26/2), pukul 13.00 – 15.00 telah diadakannya Run for Leprosy Press Conference di Mall @Alam Sutera – Nareswari Lounge, Ground Floor. Acara konferensi pers ini dihadiri langsung oleh Ir. Bernard Gunawan selaku CEO BINA NUSANTARA bersama Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo M.M selaku Rektor BINUS UNIVERSITY.

Acara konferensi pers ini sendiri dimaksudkan untuk memberikan penjelasan mengenai tujuan ,visi dan misi dari pihak penyelenggara terhadap masyarakat luas melalui teman – teman media yang hadir. Adapula beberapa media yang hadir seperti SCTV, Liputan 6.com, Media Indonesia, Koran Sindo, Info Gading Group, dan banyak juga dihadiri oleh media lainnya.

Run for Leprosy Press Conference turut dihadiri oleh Maria Intan Setiadi S.Kom., M.M selaku Ketua Teach For Indonesia, Ch Rossie Andriani selaku Marketing Planning & Development Division Head Alam Sutera, M. Risanggono selaku Ketua Umum Pundi Amal SCTV dan dihadiri oleh Didin Aliyudin yang mewakili pihak Gubernur Banten. Selain itu konferensi pers ini juga dihadiri oleh para sponsor dan pendukung acara seperti, Aqua, Omni Hospital, Jakarta Marathon, Indorunners, dan partner lainnya. Selain tanya jawab dari rekan media, acara konferensi pers berlangsung cukup haru setelah mendengar kesaksian dari mantan penderita kusta, Herman yang mengungkapkan bahwa “kami penderita kusta hanya membutuhkan perlakuan dan penerimaan yang sama di masyarakat!”.

Melalui Run for Leprosy Press Conference ini BINUS UNIVERSITY ingin mengajak masyarakat luas baik dari institusi pendidikan ataupun industri untuk peduli terhadap sesama, khususnya penderita kusta. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mereka. Kita bisa memberikan tenaga kita, uang, waktu dan bisa berpartisipasi dalam acara ini. Silakan daftarkan dirimu di http://binus.ac.id/2015/01/run-for-leprosy/. Yuk berpartisipasi bagi negara, BINUSIAN. (LN)