Penyelenggaraan Catur Dharma Dalam Upaya Kesiapsiagaan Menghadapi Penyebaran Virus Corona

        Pengajaran

  1. Mulai tanggal 18 Maret 2020, sampai dengan akhir semester Genap 2019/2020, pelaksanaan perkuliahan dilakukan secara penuh dengan metode daring (online) dengan panda GSLC (Guided Self Learning Class).
  2. Ujian Tengah Semester dan Ujian Akhir Semester dilaksanakan dengan model Takehome test dan Project sesuai dengan arahan dari Ketua Program Studi/Program.
  3. Seluruh pelaksanaan bimbingan skripsi/tesis/disertasi dan bimbingan Enrichment Program (baik sebagai site supervisor maupun faculty supervisor) dilakukan dengan mekanisme online.
  4. Seluruh pelaksanaan ujian skripsi/tesis/disertasi dilaksanakan melalui Video Conference.

    Pengabdian kepada Masyarakat (PkM)
  1. Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dalam bentuk workshop akan dilaksanakan secara daring (online).
  2. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat lainnya yang membutuhkan interaksi langsung dengan masyarakat dialihkan ke bentuk lain.

    Penelitian
  1. Menangguhkan semua perjalanan dinas dosen, baik ke luar kota maupun ke luar negeri, untuk seluruh kegiatan terkait penelitian dan publikasi, studi banding, konferensi international/nasional, dan Focus Group Discussion, serta diharapkan Faculty Member dapat melakukan koordinasi dengan panitia penyelenggara untuk mengikuti acara melalui online conference atau presentasi dengan video.
  2. Seluruh kegiatan penelitian/seminar/Focus Group Discussion/rapat kerja/kolaborasi industri yang melibatkan interaksi dengan pihak eksternal, baik dari dalam maupun dari luar negeri, ditunda atau dicari alternatif mekanisme pelaksanaan kegiatan lainnya.
  3. Pelaksanaan Enrichment Program untuk track research dan proses bimbingan oleh Faculty Member/Dosen dilaksanakan secara online.

    Pengembangan Diri
  1. Seluruh kegiatan pengembangan diri dalam bentuk workshop face to face akan dialihkan menjadi online training melalui aplikasi BEElajar atau menggunakan online tools
  2. Kegiatan pelatihan yang membutuhkan interaksi langsung akan dialihkan ke bentuk lain.
  3. Menangguhkan seluruh kegiatan external training, dan mengalihkan kegiatan dalam bentuk online training.

Berkenaan dengan hal-hal tersebut diatas, maka diharapkan Faculty Member tidak perlu datang ke kampus dan dihimbau untuk pulang ke rumah masing-masing.

Demikian surat edaran ini kami sampaikan. Surat edaran ini berlaku sampai dengan ada pemberitahuan lebih lanjut. Seluruh informasi resmi dari BINUS University akan disampaikan melalui Binusmaya. Tetap waspada dan terus mengikuti perkembangan informasi terkait COVID-19 dari sumber-sumber terpercaya yang dikeluarkan oleh Pemerintah RI.