Cara Bekerja Online

  1. Tetap menghidupkan komunikasi tim

kunci untuk bekerja dari rumah adalah komunikasi yang jelas dengan bos Anda dan tahu persis apa yang diharapkan dari Anda. Ketika Anda berkomunikasi dengan tim dari rumah, anda dapat tetap produktif dengan melakukan e-meeting atau tatap muka virtual seperti panggilan video.

  1. Perlakukan seperti pekerjaan sesungguhnya

Ada juga beberapa tips WFH yang tidak lekang oleh waktu untuk diterapkan. Misalnya, hanya karena Anda dapat bersantai dapat menganggu produktifitas kerja anda. Cara mengatasinya bisa memindahkan meja tempat bekerja ke sudut yang jauh dari gangguan, dan menyediakan kursi, seperti yang dilakukan di meja kantor.

  1. Gunakan tools yang tepat

Anda juga dapat melakukan tools online meeting untuk memaksimalkan produktifitas kerja, anda dapat menggunakan Microsoft teams dan Zoom dalam melakukan aktivitas tersebut, silahkan kunjungi tautan berikut ini https://zoom.us/signin dan https://products.office.com/en-us/microsoft-teams/group-chat-software

  1. Susun jadwal jadwal kerja harian, monitoring dan evaluasi

Normal bagi pekerja kantor untuk merencanakan jadwal harian mereka. Hal yang sama dapat Anda lakukan jika bekerja di rumah. Tuliskan tujuan Anda hari itu, tenggat waktu, waktu mulai bekerja, istirahat, dan jam mengakhiri pekerjaan. Hal itu memungkinkan Anda mempercepat tugas dan mengelola beban kerja secara efisien

  1. Pastikan koneksi internet tetap berjalan dan stabil

Koneksi internet merupakan sumber utama kerja online, tetap pastikan koneksi internet tetap berjalan dan stabil agar tidak ada gangguan untuk melakukan pekerjaan anda.

 

Berikut merupakan panduan menggunakan Microsoft teams dan Zoom

https://beelajar.apps.binus.edu/

*Dari berbagai sumber

Panduan untuk bekerja online dapat dilihat di

How to Access Beelajar

Technology Guidance for WfH & TfH vf