Communication – Marketing Communication

Program Description


Program Marketing Communication mempelajari tentang strategi komunikasi untuk pengembangan perusahaan dan brand yang berkelanjutan (sustainable business and brand) dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga kelestarian lingkungan. Artinya di Program Marketing Communication, mahasiswa akan mempelajari karakteristik para stakeholder (konsumen, media, pemerintah, komunitas, dll.), menyusun strategi dan pesan komunikasi yang sesuai. Mahasiswa juga akan mempelajari berbagai teknologi (misalnya media sosial) yang dapat digunakan untuk menyusun dan menyebarkan pesan serta mengukur keberhasilan penerimaan pesan tentang perusahaan dan brand.


Prospective Career

Marketing Communication Specialist, Corporate Communication Specialist, Investor and Government Relations Specialist, Community Relations Specialist, UX Writer, Copywriter, Brand Spokesperson, Key Opinion Leader Specialist, Digital Strategist, Media Planner Specialist, Market Forecaster, Brand Community Specialist, Market Researcher, Event Organizer, Public Relations, Media Relations Specialist, Brand/Corporate Spokesperson, Brand Communication Specialist, Social Media Specialist, Copywriter, Account Executive, Entrepreneur/Sociopreneur, Advertising Specialist, Content Creator