People Innovation Excellence
 

Tips Memilih Jurusan Perguruan Tinggi di Kota Malang

Kuliah di sebuah perguruan tinggi merupakan salah satu tahapan yang terbilang cukup penting dalam kehidupan pendidikan seseorang. Untuk memilih jurusan dalam suatu perguruan tinggi negeri yang tepat dan sesuai tentunya merupakan salah satu keputusan yang harus diperhatikan dan dipikirkan secara matang. Pemikiran yang matang dan persiapan dalam memilih jurusan di sebuah perguruan tinggi negeri merupakan tahap yang penting untuk segala sesuatu hal di kemudian hari atau pun dalam segala hal nantinya. Apabila kurangnya persiapan dan pemikiran yang matang dalam memutuskan memilih jurusan di sebuah perguruan tinggi nantinya dapat berdampak kurang baik bagi hasilnya untuk masa depan kalian kedepannya. 

Banyak faktor yang dapat menentukan kualitas suatu pendidikan dari sebuah perguruan tinggi. Faktornya bisa berupa reputasi, tingkat rekomendasi, sampai kemudahan dari lulusan perguruan tinggi itu sendiri untuk mendapatkan pekerjaan.

Binus Malang merupakan salah satu Universitas di Malang yang berbentuk Universitas Terbaik di Malang yang berlokasi di kota Malang, Indonesia. Selama 37 tahun hadir, Bina Nusantara atau Binus menghasilkan lebih dari ratusan ribu lulusan terbaik, mulai dari tingkat S1 atau Sarjana hingga S3 atau Doktor. Bina Nusantara ini atau Binus akhirnya meluncurkan kampus swasta terbaik ini di kota apel yaitu kota Malang yang berlokasi di Green Boulevard No. 1 Araya, Purwodadi, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. 

Dengan diluncurkannya kampus baru Binus di Kota Malang, pastinya didukung dengan pengalaman dan sistem yang sudah terimplementasi dengan baik, Binus Malang hadir dengan fokus pada teknologi kreatif dan kearifan lokal. 

Beberapa hal yang harus diperhatikan untuk memilih jurusan yang tepat di perguruan tinggi Binus Malang yaitu sebagai berikut.

  • Pilihlah jurusan sesuai minat dan kemampuan, mungkin memang terkadang segala sesuatunya yang bisa membuat kamu sukses harus dipaksakan walaupun itu kamu tidak suka dan kalian tidak minati. Kesuksesan sebenarnya juga bisa datang dari apa yang kamu sukai dan minati selama ini. Jadi pilih dan lakukanlah hal yang kamu sukai, gemari, dan minati dengan semaksimal mungkin agar mendapatkan hasil yang kalian inginkan dan harapkan. Sama halnya dalam memilih suatu jurusan di dalam perguruan tinggi, pilihlah jurusan yang kamu minati dan kamu mampu untuk masuk kedalamnya dan belajarlah dan berkegiatanlah semaksimal mungkin agar kalian mendapatkan ilmu dan manfaat yang maksimal seperti apa yang diharapkan selama ini.
  • Lihat akreditasi, lihatlah dan pelajari jurusan apa yang akan kalian pilih nantinya salah satunya yaitu dengan melihat akreditasinya. Jurusan dengan akreditasi yang baik pastinya akan memberikan kita pembelajaran dan pembekalan untuk nantinya kita dalam menghadapi dunia pekerjaan. Binus kampus Malang memiliki banyak program jurusan dengan akreditasi yang baik dan unggul dari perguruan tinggi lainnya. Seperti program jurusan business creation, informatics, interior design, communication, public relations, dan visual communication design yang memiliki akreditasi unggul dan kampus-kampus lain di kota Malang.
  • Jangan melihat atau mengikuti teman, karena biasanya kalau hanya mengikuti teman kalian saja belum tentu kalian suka, minat, ataupun mampu di dalam jurusan tersebut. Memilih suatu program jurusan saat kuliah hanya melihat teman merupakan salah satu penyakit dan hal yang sering terjadi di kalangan muda-mudi saat ini. Maka dari itu pilihlah program study yang kalian sukai, minati, dan mampu kalian jalani untuk kurang lebih 3,5-4 tahun kedepannya. 

Semoga tips ini membantu kalian untuk memilih program study atau jurusan apa yang akan kalian pilih di perguruan tinggi kalian untuk mendapatkan masa depan yang cerah. Semoga beruntung dan semangat!


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close