People Innovation Excellence
 

Ujian Kompetensi Keahlian SMKN 2 Mojokerto

       Dalam meningkatkan kualitas kompetensi keahlian di Mojokerto, BINUS @ Malang menggelar kegiatan  ujian kompetensi bagi siswa-siswi SMKN 2 Mojokerto, Jawa Timur. Acara yang berlangsung sepanjang 2 hari tersebut dikoordinasikan oleh dosen-dosen program studi Desain Komunikasi Visual BINUS@ Malang. Acara ini berlangsung dengan baik, terlihat dari antusiasme para siswa-siswi SMKN 2 Mojokerto yang dengan begitu semangat menghadiri, dan berkontribusi dalam uji kompetensi kali ini.

            Uji kompetensi sendiri dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang tidak terlepas dari perkembangan jaman, tidak heran pada saat ini seorang individu harus memiliki kompetensi yang lebih untuk lebih unggul dalam persaingan industri masa mendatang. Sehingga pada ujian kompetensi keahlian kali ini menghadirkan pemateri dan penguji yang sudah berpengalaman dan ahli dalam bidang ini. Bapak Viktor Adiluhung A.S.T, M.Ds dan Bapak Lutfi Tri Atmaji, S.T, M.Sn adalah pembawa materi dan penguji yang ditunjuk dalam acara ini.

                Keseruan dalam ujian kali ini cukup terbukti dari semangat yang ditunjukkan pada siswa-siswi, ini sekaligus menghilangkan rasa kurang percaya diri  dari menjalani aktivitas ujian. Adapun materi yang diujikan ini meliputi pembu   atan media promosi untuk SMKN 2 dengan berbagai macam media yang sering kita lihat baik spanduk, baliho, maupun brosur. Bagaimana desain media promosi itu sendiri bisa  menarik perhatian audiencenya tentu menjadi pertimbangan dalam ujian kali ini.

         Adapun, kegiatan yang berlangsung selama 10-11 April ini mempunyai agenda yang berbeda. Pada hari pertama siswa-siswi partisipan mempunyai tugas untuk mendesain spanduk, baliho, dan brosur di lab yang ada. Tentunya, kegiatan pada hari pertama ini diawasi dan diuji baik dari guru-guru yang berada di lingkup SMKN 2 Mojokerto serta bekerja sama dengan BINUS @ Malang. Agenda pada hari pertama ini berlangsung dari jam 7.00 – 15.00 WIB.

         Sedangkan pada hari ujian kedua, terdapat jadwal yang lebih banyak daripada ujian hari pertama yaitu siswa-siswi akan diwawacarai mengenai karya yang telah dibuatnya. Pewawancaranya sendiri berasal dari guru-guru SMKN 2 Mojokerto dan bekerja sama dengan penguji dari BINUS @ Malang. Setelah agenda pertama selesai, masih ada agenda selanjutnya yang harus diikuti oleh para partisipan ujian untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai desain.

          Seminar merupakan hal yang sangat baik bagi tambahan pengetahuan bagi para partisipannya, maka dari hal tersebut pada hari terakhir ini para siswa dan siswi SMKN 2 Mojokerto diberikan kesempatan untuk mengikuti seminar singkat tentang dasar design dan berbagi informasi mengenai dunia perkuliahan serta bekerja dalam bidang Desain Komunikasi Visual. Tentunya ini pengalaman yang sungguh indah untuk para partisipan selain mendapatkan pengetahuan, mereka juga bisa mendapatkan kesan dan persiapan untuk mengasah kemampuan mereka untuk naik ke jenjang yang lebih tinggi.

                Dalam mempersiapkan hal tersebut, BINUS @ Malang membantu para siswa – siswi SMKN 2 Mojokerto untuk menemukan serta mendalami bidang yang mereka geluti yaitu desain. Dengan mempunyai kealihan yang mumpuni, pengalaman yang banyak serta keinginan untuk maju dari masing-masing individu itu sendiri dilakukan sedemikian rupa agar mereka setidaknya lebih siap dan tentunya semangat dalam mengawali dunia karir atau usaha professional yang akan mereka akan pilih masing-masing.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close