BINUS UNIVERSITY sudah memiliki lebih dari 100.000 alumni yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu dari alumni tersebut ialah Putri Habibie. Ia merupakan pendiri Kelas Memasak LadyBake, dan juga penulis buku “My Little Homecook”. Pada 28 Maret 2019, Putri Habibie berkesempatan mengunjungi BINUS @Malang untuk membagikan cerita suksesnya. Tujuan dari kunjungannya adalah untuk memotivasi mahasiswa untuk menjadi seorang Digital Technopreneurs yang sukses.

Wanita yang memiliki nama lengkap Marini Putri Habibie merupakan alumni BINUS BUSINESS SCHOOL MM Creative Marketing. Putri Habibie membagikan kisahnya dari hobi memasak hingga memiliki bisnis seperti saat ini. Selain itu juga ia membagikan tips kepada calon calon Digital Technopreneur yang ada di BINUS @Malang. Tips nya adalah:

  1. Carilah bentuk usaha yang sesuai passion
  2. Menyelesaikan apa yang sudah dimulai
  3. Sesuaikan passion dengan kebutuhan dan trend konsumen sehingga akan lebih mudah
  4. Membangun bisnis yang tidak hanya berfokus pada mencari keuntungan saja, tetapi juga harus bermanfaat bagi masyarakat
  5. jangan remehkan rekan yang saat ini mungkin terlihat bukan siapa siapa, mungkin saja suatu hari merekalah yang membantu kita (maintain Network)
  6. Mulai bisnis dari yang kecil dan sebaiknya dilakukan segera.

Dari Putri maka kita bisa mengetahui bagaimana pentingnya Passion dalam membangun sebuah bisnis. “Arti dari kata passion adalah hasrat dan kecintaan. Jika kita mencintai pekerjaan tersebut, maka bisa dikatakan kita akan memiliki passion terhadap pekerjaan tersebut. Dengan passion pekerjaan apapun yang kita lakukan jika sesuai dengan passion atau kecintaan kita, maka kita akan mengerjakannya dengan serius. kita akan merasa enjoy saat bekerja setiap hari, dan kita juga akan mudah bangkit saat terjadi kendala.”, Ungkap Putri Habibie.

Semoga dengan hadirnya sosok alumni yang telah meraih kesuksesan bisa menjadi contoh bagi mahasiswa di BINUS @Malang. Selain itu diharapkan juga para mahasiswa dapat memahami dan mempraktikkan point-point yang telah diberikan sebagai modal mereka dalam meraih kesuksesan sebagai seorang Digital Technopreneurs.