People Innovation Excellence
 

Dari Passion Masak, Putri Habibie Bisa Jadi Pebisnis

BINUS UNIVERSITY sudah memiliki lebih dari 100.000 alumni yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu dari alumni tersebut ialah Putri Habibie. Ia merupakan pendiri Kelas Memasak LadyBake, dan juga penulis buku “My Little Homecook”. Pada 28 Maret 2019, Putri Habibie berkesempatan mengunjungi BINUS @Malang untuk membagikan cerita suksesnya. Tujuan dari kunjungannya adalah untuk memotivasi mahasiswa untuk menjadi seorang Digital Technopreneurs yang sukses.

Wanita yang memiliki nama lengkap Marini Putri Habibie merupakan alumni BINUS BUSINESS SCHOOL MM Creative Marketing. Putri Habibie membagikan kisahnya dari hobi memasak hingga memiliki bisnis seperti saat ini. Selain itu juga ia membagikan tips kepada calon calon Digital Technopreneur yang ada di BINUS @Malang. Tips nya adalah:

  1. Carilah bentuk usaha yang sesuai passion
  2. Menyelesaikan apa yang sudah dimulai
  3. Sesuaikan passion dengan kebutuhan dan trend konsumen sehingga akan lebih mudah
  4. Membangun bisnis yang tidak hanya berfokus pada mencari keuntungan saja, tetapi juga harus bermanfaat bagi masyarakat
  5. jangan remehkan rekan yang saat ini mungkin terlihat bukan siapa siapa, mungkin saja suatu hari merekalah yang membantu kita (maintain Network)
  6. Mulai bisnis dari yang kecil dan sebaiknya dilakukan segera.

Dari Putri maka kita bisa mengetahui bagaimana pentingnya Passion dalam membangun sebuah bisnis. “Arti dari kata passion adalah hasrat dan kecintaan. Jika kita mencintai pekerjaan tersebut, maka bisa dikatakan kita akan memiliki passion terhadap pekerjaan tersebut. Dengan passion pekerjaan apapun yang kita lakukan jika sesuai dengan passion atau kecintaan kita, maka kita akan mengerjakannya dengan serius. kita akan merasa enjoy saat bekerja setiap hari, dan kita juga akan mudah bangkit saat terjadi kendala.”, Ungkap Putri Habibie.

Semoga dengan hadirnya sosok alumni yang telah meraih kesuksesan bisa menjadi contoh bagi mahasiswa di BINUS @Malang. Selain itu diharapkan juga para mahasiswa dapat memahami dan mempraktikkan point-point yang telah diberikan sebagai modal mereka dalam meraih kesuksesan sebagai seorang Digital Technopreneurs.

 

 

 

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close