People Innovation Excellence
 

BINUS @Malang Bangun Antusiasme Digital Technopreneur di Kalangan Siswa SMA

Zaman terus berubah, perubahan tersebut ditandai salah satunya dengan perkembangan teknologi yang terus mengalami lonjakan dengan dinamika yang terus mengubah wajah dunia dalam tatanan peradaban modern saat ini. Hal ini ditandai dengan tingkat penerapan teknologi terapan baik itu alat komunikasi, komputer dan berbagai sistem lainnya hingga berkembangnya sosial media dengan beragam fitur yang ditawarkan. Masyarakat yang dinamis dan tentunya kaya akan jiwa inovasi dan kreativitas telah menandainya.

Social media dan e-commerce menjadi salah satu wujud teknologi yang menunjang setiap bisnis saat ini. Tentunya para pelaku bisnis dituntut untuk dapat menggunakan serta memaksimalkan manfaat dari setiap aspek, salah satunya teknologi digital. Para pelaku bisnis yang sukses memanfaatkan teknologi digital ini lah yang kita sebut sebagai Digital Technopreneurs. Tentunya untuk menjadi seorang Digital Technopreneurs yang sukses tidak diperoleh secara instant melainkan membutuhkan banyak pengetahuan  yang diiringi oleh proses. BINUS @Malang sebagai Digital Technology Entrepreneurship Center di Jawa Timur dan Indonesia Timur kali ini berkesempatan untuk berbagi pengetahuan dan inspirasi seputar Digital Technopreneur dengan teman-teman dari SMA Charis National Academy.

Dalam rangkaian acara “Digital Technology Entrepreneurship Workshop Besama SMA Charis National Academy“ BINUS @Malang melalui rekan – rekan program studi  Desain Interior, Ilmu Komunikasi, Informatics dan Public Relations menyampaikan beragam materi dari berbagai field of study yang tentunya akan sangat bermanfaat dalam membangun bisnis. BINUS @Malang memiliki 6 pilihan jurusan, antara lain: Business Creation, Informatics, Interior Design, Communication, Public Relation, Visual Communication Design. Di BINUS @Malang para mahasiswa  tetap bisa mengeksplorasi kemampuan lebih dari sebatas jurusan yang diambil. Kemudian mereka juga bisa mempelajari serta mengintegrasikan ilmu-ilmu dari semua program studi untuk menjadi seorang Digital Technopreneurs yang sukses.

Dari Desain Interior membawakan materi dengan tema : Shibori dan Tiedye  Creative Workshop para peserta dapat  membuat karya – karya inspirasi desain sendiri dengan metode workshop  kreatif dan fun setelah itu hasil workshop dapat digunakan sebagai fungsi produk yang digunakan sehari –hari. Sementara itu dari program studi Informatics mengajak para Peserta untuk berlatih menyusun langkah – langkah logis sebagai bagian dari kreatifitas untuk penyelesaian yang dikemas dalam permainan penyusunan bentuk bergambar secara berkelompok. Tentunya mengasah kemampuan berfikir logis ini akan bermanfaat ketika menghadapi masalah dalam bisnis mereka sebagai seorang Digital Technopreneur.

Saat ini Instagram menjadi salah satu social media yang digemari oleh para Digital Technopreneurs dalam membangun bisnis mereka. Program studi Ilmu Komunikasi memberikan materi yang bertemakan “Conquering Instagram” Workshop ini meningkatkan pengetahuan para peserta tentang Sosial Media – Instagram, mempelajari cara menciptakan konten kreatif yang menarik bagi followers kita. Serta training yang meliputi pemilihan foto/video, editing kreatif, caption, hashtag, mention, tag, dan feature lain dalam instagram.

Membangun  Brand juga tidak bisa dilepaskan dalam membangun sebuah bisnis yang sukses, sebagai seorang Digital Technopreneurs. Oleh karena itu program studi Public Relations  berbagi pengetahuan tentang pentingnya foto dalam membangun sebuah brand agar dapat dikenal oleh masyarakat. Peserta diajak merasakan pengalaman membuat konsep branding melalui sebuah foto, baik foto produk maupun personal.

Dengan serangkaian workshop dan sharing knowledge yang telah diberikan oleh BINUS @Malang sebagai Digital Technology Entreprenurship Center diharapkan akan semakin banyak Digital Technopreneurs yang sukses dan dapat memberikan kontrbusi nyata untuk kemajuan Indonesia.

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close